Gibran Siapkan 2 Tempat Isolasi COVID Solo Saat Nataru, Mana Saja?

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 14:44 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (15/12/2021)
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Rabu (15/12/2021). (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Pemkot Solo mempersiapkan dua lokasi isolasi terpusat (isoter) Corona untuk masa libur Natal dan Tahun Baru. Dua lokasi itu yakni Graha Wisata dan Dalem Priyosuhartan.

"Kita sudah siapkan dua tempat untuk isoter di Graha Wisata dan Dalem Priyosuhartan," ungkap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kepada wartawan di Balai Kota, Rabu (15/12/2021).

Dia memastikan, dua tempat tersebut cukup untuk menampung para pemudik saat Nataru yang positif COVID-19.

"Bisa (mencukupi). Di Asrama Haji Donohudan juga sedang kosong," ujarnya.

Selama Nataru, sambung Gibran, pengawasan warga yang melintas atau masuk di Kota Solo bukan berupa penyekatan. Selama warga tersebut membawa persyaratan lengkap seperti surat mudik, hasil swab, dan vaksin dua dosis maka dipersilakan untuk melintas.

"Ora perlu ketat-ketatlah, tidak ada yang diputar balik," pungkasnya.

Diwawancara pada kesempatan yang berbeda, Wakil Wali Kota Teguh Prakosa menyampaikan, Kota Solo sudah melakukan persiapan, dan langkah antisipasi jika memang saat Nataru terjadi penambahan kasus COVID-19.

"Pada intinya kami sudah siap, misalkan nantinya ada temuan kasus baru, " tutur Teguh.

Teguh mengatakan kapasitas Graha Wisata yakni mencapai 100 orang. Kemudian di Dalem Priyosuhartan bisa menampung sekitar 40 orang.

"Perlu dilakukan persiapan dulu, seperti di Graha Wisata itu kan gedung pertemuan. Jadi perlu disiapkan tempat tidur dan lainnya, " ucapnya.

(sip/ams)