Kenal Via Medsos, Pria di Tegal Ini Cabuli Gadis ABG

ADVERTISEMENT

Kenal Via Medsos, Pria di Tegal Ini Cabuli Gadis ABG

Imam Suripto - detikNews
Senin, 13 Des 2021 20:51 WIB
Ilustrasi Pemerkosaan Anak
Ilustrasi (Foto: Zaki Alfarabi/detikcom)
Kota Tegal -

Seorang gadis berusia 15 tahun mengalami pelecehan seksual oleh seorang pria warga Kota Tegal, Jawa Tengah. Perkenalan korban dengan pelaku terjalin melalui media sosial Facebook.

Pelaku berinisial AD (39) warga Kecamatan Tegal Barat. Pelaku diduga telah melakukan pencabulan terhadap korban warga Kabupaten Tegal.

"Berawal perkenalan di FB lalu ada yang memperkenalkan lagi perempuan dengan inisial R. Selanjutnya janjian bertemu di kos-kosannya pelaku di Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal. Di tempat kos-kosan terjadilah perbuatan seperti itu (pencabulan)," kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tegal Kota Aiptu Aan Ristiani saat ditemui di kantornya, Senin (13/12/2021).

Aan memperkirakan kejadian sebelum 22 November 2021. Atas kejadian itu, ibu korban melaporkan ke Polres Tegal Kota. Pelaku kemudian ditangkap pada Jumat (10/12) kemarin di rumahnya.

Kejadiannya, saat itu korban dikenalkan seseorang dengan pelaku yang kemudian diajak ke tempat kos pelaku. Di tempat kos itulah pelaku melakukan pelecehan seksual.

"Pelaku melakukan pelecehan seksual di rumah kos," jelasnya.

Tidak terima mendapatkan perlakuan tidak senonoh tersebut, korban akhirnya menceritakan kejadiannya kepada saudaranya dan akhirnya sampai ke orang tua. Pihak keluarga kemudian melaporkan ke Polres Tegal Kota.

Tindak pidana pelecehan seksual di bawah umur, imbuh Aan, dapat dijerat Pasal 81 atau 82 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

"Ancaman hukuman maksimal 9 tahun," ujar Aan.

(rih/mbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT