ADVERTISEMENT

Milenial Get Up Bantul Deklarasi Dukung Erick Thohir Capres 2024

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 12 Des 2021 18:43 WIB
Relawan Milenial Get Up di Bantul Deklarasi Erick Thohir Capres 2024, Minggu (12/12/2021).
Relawan Milenial Get Up di Bantul Deklarasi Erick Thohir Capres 2024, Minggu (12/12/2021). (Foto: Pradito Rida Pertana/detikcom)
Bantul -

Sejumlah anak muda yang tergabung dalam Gerakan Erick Thohir Untuk Pembaharuan (Get Up) melakukan deklarasi dukungan terhadap Erick Thohir maju di Pilpres 2024. Get Up menilai apa yang dilakukan Erick Thohir berhubungan dengan dengan apa yang dilakukan generasi milenial.

"Jadi deklarasi hari ini tentang bagaimana dukungan kita dan juga gerakan-gerakan kita yang terinspirasi dari Erick Thohir," kata Ketua Get Up Yunan Helmi saat ditemui wartawan di Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Minggu (12/12/2021).

Dalam kegiatan itu, mereka yang hadir secara serentak membacakan deklarasi untuk siap berkolaborasi dan mendukung gerakan pembaharuan untuk Indonesia. Selain itu, para relawan yang mayoritas anak muda juga mentakan siap mengawal dan bergabung dalam sinergi pembangunan ekonomi kreatif yang siap bersaing dan berdiri dalam arus global.

"Pemilihan tokoh Ercik Thohir sebagai bagian penting dalam relawan Get Up berdasarkan kinerja yang dilakukan Erick Thohir telah membawa Indonesia dalam kemajuan ekonomi yang signifikan walaupun dalam masa pandemi," ujarnya.

Yunan melanjutkan, Erick Thohir tidak hanya menunjukkan kinerja yang bagus tetapi menunjukan kemajuan ekonomi yang signifikan. Selain itu, Erick dinilai membawa perubahan mind set pola pikir bangsa melalui gerakan yang saat ini dipakai sebagai landasan kinerja di semua Kementrian termasuk di BUMN yang dikenal sebagai akhlak.

"Kalau buat saya luar biasa sekali, karena selama ini, ini versi saya kita banyak dipimpin entah RI 1 dan RI 2 oleh sosok, sosok yang kalau versi saya lebih ke kultus dan culture," ucapnua menjawab peluang Eric Thohir di bursa pilpres 2021.

Untuk itu Yunan menyatakan dia sangat mendukung Erick Thohir maju ke dalam bursa Pilpres 2024 mendatang. Mengingat apa yang dilakukan Erick sangat berhubungan erat dengan generasi milenial.

"Jadi orang melihat sosok, oh orang ini sreg sama hati saya, sebagian besar seperti itu dari zaman Soekarno dan bapak Jokowi seperti itu. Nah, Eric Thohir ini sangat unik. Jadi seandainya iya (maju Pilpres 2024) dia tak hanya sosok tapi punya basic bisnis yang real dan dekat dengan usaha anak muda dan sekitarnya," lanjut Helmi.

(sip/sip)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT