Pencarian Nelayan yang Hilang di Perairan Mandalika Jepara Masih Nihil

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 18:36 WIB
Proses pencarian nelayan hilang di perairan Mandalika, Kabupaten Jepara, Rabu (8/12/2021).
Proses pencarian nelayan hilang di perairan Mandalika, Kabupaten Jepara, Rabu (8/12/2021). (Foto: dok Basarnas Pos SAR Jepara)
Jepara -

Seorang dari dua nelayan yang dilaporkan hilang di perairan Mandalika Jepara, Jawa Tengah masih dalam pencarian. Hingga sore ini pun pencarian masih nihil.

"Untuk hasil ops SAR hari ini sampai pukul 17.00 masih nihil," kata Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara, Arum, kepada detikcom lewat pesan singkat, Rabu (8/12/2021).

Dia mengatakan seorang nelayan yang belum ditemukan bernama Soferul Alamin (36) asal Desa Clering Kecamatan Donorojo, Jepara. Rencananya pencarian akan dilakukan besok lagi. Pencarian akan dipusatkan di sekitar perairan Banyutowo Kabupaten Pati.

"Rencana untuk kegiatan besok melakukan pencarian kurang lebih 5 mil arah timur dari Banyutowo, Kabupaten Pati," ungkap Arum.

Diberitakan sebelumnya, pencarian nelayan Jepara melibatkan beberapa personel Basarnas yang mencari di laut dan darat.

Arum mengaku proses pencarian terkendala dengan kondisi ombak yang cukup tinggi.

"Untuk kendala di atas jam 12 siang ombak di atas dua meter. Kemarin juga setengah dua, ombak sudah tinggi. Ini ombaknya sudah lumayan tinggi, ini sekitar 1 meter sudah," ungkapnya.

Sedangkan seorang nelayan yang sebelumnya telah ditemukan dalam kondisi tewas yakni Sunarji. Jasad Sunarji ditemukan di dekat area PLTU Rembang.

"Kondisi korban meninggal dunia atas nama Sunarji warga Desa Tawangrejo Kecamatan Dukuhseti, Pati," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Jepara, Arwin Noor Isdiyanto kepada detikcom lewat pesan singkat, Selasa (7/12).

(sip/sip)