Gibran-Bima Arya Intens Ketemu, Pemanasan Pilgub DKI?

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 16:58 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya di Balai Kota Solo, Rabu (8/12/2021).
Wali Kota Bogor Bima Arya di Solo, Rabu (8/12/2021) (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terlihat intens bertemu dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Gibran pun sempat bertolak ke Bogor dan hari ini gantian Bima Arya yang menyambangi Solo untuk bertemu dengan Gibran. Pemanasan jelang Pilgub DKI?

Bima Arya ketika dimintai konfirmasi tak mau pertemuannya dengan Gibran dikaitkan dengan Pilgub DKI Jakarta. Bima Arya menyebut pertemuan hari ini merupakan kunjungan balasan.

"Ini untuk membalas kunjungan Mas Gibran kemarin. (Agenda politik Pilgub DKI) Nggak ada lah, sesama generasi baru di dalam politik ya saya dan mas Gibran sering berbagi," tutur Bima Arya kepada wartawan di Solo, Rabu (8/12/2021).

Menurut Bima Arya, wajar antara kepala daerah bertemu untuk tukar ide. Terlebih untuk pengembangan potensi daerahnya masing-masing.

"Wajarlah kalau kita sering bicara ke depan, tapi lebih banyak bicara hari ini. Juga bagaimana cara mengelola kota dengan cara berbagi," ucapnya.

Bima Arya pun mengaku mengagumi sosok putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. Menurutnya, meski baru saja menjabat sebagai Wali Kota Solo, kinerja Gibran dinilai bagus.

"Mas Gibran itu semangatnya luar biasa ya, walaupun baru tapi gas pol dan cepat sekali inovasinya," urainya.

Dia menyebut ada beberapa ide kerja sama antara Pemkot Bogor dengan Pemkot Solo. Bima Arya menyebut bakal ada pertemuan yang lebih intens dengan Gibran untuk menggodok ide ini.

"Banyak ide kerja sama, nanti akan ketemu lagi kita, cocoklah kita banyak ide inovatif yang nyambung. Saya cerita dengan mas Gibran ada beberapa saran juga banyak berbagi inovasi," ujar Bima Arya.

"Solo itu penataan heritage-nya ya, penataan kawasan usahanya budayanya tradisi Solo yang luar biasa kita harus belajar juga," sambung dia.

Sementara itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan kedatangan Bima Arya salah satunya untuk mencicipi kuliner khas Solo.

"Iya berburu kuliner sate buntel," jawab Gibran singkat.

(ams/rih)