Ketemu Gibran di Solo, Bima Arya Diajak Berburu Sate Buntel

Ari Purnomo - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 15:12 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Solo, Rabu (8/12/2021).
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Solo, Rabu (8/12/2021). Foto: Ari Purnomo/detikcom
Solo -

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di acara Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) menggelar Musyawarah Antar-Air Minum Nasional (Mapamnas) ke XIV di Solo, hari ini. Bima Arya sempat ditawari Gibran untuk berburu kuliner khas di Solo yakni sate buntel.

Pada kesempatan tersebut, keduanya sempat mengobrol sesaat sebelum Bima Arya meninggalkan The Sunan Hotel tempat berlangsungnya kegiatan.

"Ya, saya ada acara di Surabaya kemarin di acara penerimaan anugerah sempatkan ke sini karena menerima penghargaan PDAM. Sekaligus kunjungan balasan karena mas Gibran kemarin ke Bogor," kata Bima Arya kepada wartawan, Rabu (8/12/2021).

Bima Arya juga menyampaikan, bahwa Gibran menawarinya untuk berburu sate buntel yang merupakan kuliner khas di Solo.

"Tadi sempat disampaikan kalau waktunya sempat mau cari sate buntel. Tadi sih banyak cerita saya baru tahu karena sate buntel khas Solo, ada beberapa rekomendasinya saya mau cari," ungkapnya.

"Iya mau kulineran kalau sempat," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran mengatakan dirinya akan berburu kuliner bersama Bima Arya.

"Iya mau kulineran sate buntel," kata Gibran.

Untuk diketahui, Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) menggelar Musyawarah Antar-Air Minum Nasional (Mapamnas) ke XIV di Solo. Kegiatan yang bertajuk 'Ketahanan Iklim dan RPAM Menjamin Pasokan Air Aman tahun 2024', digelar dua hari di Solo, Rabu-Kamis (8-9/12/2021).

Ketua Umum Perpamsi Rudie Kusmayadi menjelaskan, tema mengenai dampak perubahan iklim sengaja diambil mengingat kondisi air baku yang ada saat ini.

"Dampak perubahan iklim itu indikatornya air baku, di mana-mana semakin ke sini bukan semakin baik, tetapi dari sisi kualitas kurang bagus," terang Rudie kepada detikcom saat ditemui usai pembukaan Mapamnas XIV di The Sunan Hotel, Rabu (8/12).

(rih/ams)