Aneh bin Ajaib! Ada Mobil 'Parkir' di Semak-semak Parit Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 12:41 WIB
Mobil ini ditemukan parkir di parit Kedungwuni, Pekalongan
Mobil ini ditemukan 'parkir' di parit Kedungwuni, Pekalongan (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Satu unit mobil Toyota Rush warna putih ditemukan 'parkir' di semak-semak parit Desa Rengas, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah jadi sorotan di media sosial. Mobil yang mencuri perhatian itu kini bahkan ditinggal pemiliknya.

Mobil berpelat nomor G 9307 WB itu ditemukan warga parkir di parit sedalam sekitar 3 meter di dekat Sungai Sengkarang. Keberadaan mobil itu pun mengundang perhatian warga sekitar yang bertanya-tanya tentang kronologi peristiwa tersebut.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, mobil itu diketahui parkir di semak-semak parit tersebut sekitar pukul 03.00 WIB pagi tadi. Warga sempat melihat sopir mobil itu sempat memaksa masuk bibir jembatan gantung yang menghubungkan wilayah setempat dengan Desa Karangjati, Kecamatan Wiradesa yang hanya bisa dilalui satu unit motor.

"Kejadian sekitar jam 03.00 WIB kurang. Saya masih tidur, saya terbangun karena ada mesin mobil menggerung-gerung. Saya bangun dan melihat mobil putih mau memaksa masuk jembatan gantung," kata warga setempat, Risqon (35), saat berbincang dengan detikcom di lokasi, Rabu (8/12/2021).

Risqon mengaku bangun dan lalu menghampiri sopir mobil tersebut. Dia pun menjelaskan jembatan gantung itu tidak bisa dilintasi mobil.

"Jadi posisi roda depan yang sebelah kiri sudah naik dicor beton (cor beton untuk menahan kawat jembatan). Mesin terus meraung-raung," jelasnya.

Mobil 'parkir' di selokan Kedungwuni PekalonganMobil 'parkir' di selokan Kedungwuni Pekalongan. (Foto: Tangkapan layar IG @beritapekalongan1)

Risqon menuturkan sopir itu lalu menutup jendela dan mengeraskan suara musik mobil. Kemudian, sopir itu disebutnya mundur dan meluncur ke selatan.

"Karena sudah tersangkut di beton jembatan, bagian mobil ini tertinggal. Saya tanya mau ke mana, nggak jawab, malah mengeraskan suara musik mobil dan melaju ke sana (selatan)," ucapnya.

Risqon pun mengaku baru mengetahui mobil itu ditemukan parkir di parit pagi ini. "Paginya saya baru tahu, mobil yang saya tegur itu ternyata nerosok ke situ. Jalannya sempit juga di lokasi, karena pernah longsor," katanya.

Pantauan di lokasi, proses evakuasi mobil itu dilakukan dengan mendatangkan mobil truk crane. Polisi pun sudah turun tangan untuk mengusut pemilik mobil tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dan kerugian orang lain, untuk kejadian sudah ditangani unit Gakkum lantas Polres Pekalongan," kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Pekalongan, Ipda Maman saat dimintai konfirmasi.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Masuk Sawah hingga Terbalik di Sulbar, Sopir Terluka':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)