Duet Adik Gus Baha-Cucu Mbah Moen Motori PPP Rembang

Arif Syaefudin - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 10:54 WIB
Logo PPP - 2019
PPP (Foto: redaksi)
Rembang -

Kepengurusan baru Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Rembang, Jawa Tengah, telah disahkan. Tampak ada banyak wajah muda yang memotori partai bersimbol ka'bah itu dan diumumkan hari ini.

Kepengurusan tersebut berdasarkan SK DPP PPP nomor: 0085/SK/DPP/CXI/2021 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa dan Sekretarisnya HM Arwani Thomafi.

Posisi ketua DPC dijabat oleh Zaimul Umam NS adik kandung dari KH Bahaudin Nur Salim (Gus Baha). Sementara sekretaris diemban oleh Rosyid Ubab, cucu dari mendiang KH Maimoen Zubair Sarang, Rembang.

"Pengurus DPC PPP Rembang masa bakti 2021-2026 telah disahkan oleh Dewan Pimpinan Pusat dalam Surat Keputusan pada tanggal 13 November 2021 lalu," terang Zaimul Umam atau Gus Umam, kepada detikcom, Rabu (8/12/2021).

Adapun Bupati Rembang Abdul Hafidz yang semula menjabat sebagai sekretaris DPC PPP Rembang, kini menempati posisi baru sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) DPC PPP.

"Kami optimistis. Kepengurusan anyar ini akan lebih maksimal lagi. Selain ada banyak kalangan muda yang kredibel dan punya rasa kebersamaan. Kami juga memiliki banyak para senior yang kaya pengalaman. Kami siap bekerja keras," katanya.

Menurutnya, susunan kepengurusan yang baru dengan dominasi tokoh muda ini, dipersiapkan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Menyadari bahwa keberadaan kader partai sebagai ujung tombak untuk mendulang elektoral partai. Maka kerja keras dalam konsolidasi internal partai adalah kunci untuk menghadapi Pemilu," jelasnya.

Saat ini, PPP Rembang telah memimpin raihan kursi di DPRD Rembang dengan total jumlah 10 kursi. "Kita akan mempertahankan kemenangan PPP," pungkasnya.

Simak juga 'Diduga Sarat Kejanggalan, Warga Demo Hasil Seleksi Perangkat 13 Desa di Rembang':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)