Bus Angkutan Umum Kecelakaan di Jalur Pantura Demak, 3 Tewas

Mochamad Saifudin - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 10:22 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi. (Foto: Thinkstock/assistantua)
Demak -

Bus mini angkutan umum mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Pantura Demak-Semarang, Kecamatan Sayung, Jawa Tengah. Akibat kecelakaan tersebut tiga orang meninggal dan sejumlah penumpang lainnya dievakuasi ke rumah sakit.

"Tiga (meninggal). Satu di (RSI) Sultan Agung. Dua di RSUD Sunan Kalijaga. Jadi dua yang meninggal di TKP, satu yang dibawa ke Sultan Agung lalu meninggal di Rumah Sakit Sultan Agung," jelas Kasat Lantas Polres Demak, AKP Fandy Setiawan, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu anggota Pasukan Khusus Pemakaman (Paskuman) Dinkes Demak, Zanari, yang berada di lokasi menjelaskan bahwa saat ini semua korban sudah dievakuasi.

Dia menerangkan bahwa bus mini tersebut saat kejadian melaju dengan kecepatan tinggi hingga melompati median jalan. Kejadian pada pukul 06.30 WIB.

"Bus mini arah Demak-Semarang, angkutan umum Demak Semarang pintu satu," ujarnya saat dikonfirmasi lewat telepon.

"Laka tunggal. Kalau informasi yang di TKP tadi sementara, (bus mini) kecepatannya tinggi tadi. Mungkin oleng, nabrak pembatas jalan. Bus dari Demak menuju Semarang, sampai terlempar melompati pembatas jalan," terangnya.

Simak juga 'Bus Tabrak Truk di Tol Cipali, Kernet Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/sip)