Pembunuh Pemuda yang Mayatnya Ditemukan di Selokan Kendal Ditangkap!

Saktyo Dimas R - detikNews
Senin, 06 Des 2021 07:31 WIB
Penangkapan U, pelaku pembunuhan Imam Aili Murtadho di Kendal
Penangkapan U, pelaku pembunuhan Imam Aili Murtadho di Kendal. (Foto: Saktyo Dimas R)
Kendal -

Polres Kendal berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap Imam Ali Murtadho. Terduga pelaku pembunuhan berhasil ditangkap.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, membenarkan jika tim Resmob Polres elah menangkap pelaku pembunuhan Imam Ali Murtadho yang mayatnya ditemukan di selokan di Kelurahan Balok, Kendal Kota.

"Anggota kami yang dipimpin langsung oleh Kasatreskrim telah melakukan penangkapan pelaku pembunuhan di kelurahan Balok. Meski minim barang bukti dan keterangan namun pelaku dapat kami tangkap tadi dini hari tadi," kata Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, Senin(6/12/2021) pagi.

Pelaku pembunuhan dengan inisial U ditangkap petugas di jalan.Mendapat informasi bahwa pelaku melewati jalanan Wonosari, petugas kemudian mengejar pelaku dengan bekal nomor polisi kendaraan pelaku.

"Jadi anggota memang kami sebar dan kami peroleh informasi kalau pelaku sedang melewati jalanan Wonosari. Anggota melakukan pengejaran dengan bekal nomor polisi sepeda motor pelaku," jelasnya.

Setelah dilakukan penangkapan, pelaku dibawa ke Mapolres Kendal untuk menjalani pemeriksaan.Namun polisi belum bisa memberikan keterangan motif pelaku tega melakukan pembunuhan.

"Saat ini pelaku masih kami periksa secara intensif dan kami juga belum bisa memberikan keterangan motifnya apa. Tunggu saja Senin siang nanti akan kami ekspose," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya ditemukan sesosok mayat pemuda tewas bernama Imam Ali Murtadho warga Dukuh Gubugan Selatan Desa Gubugsari Kecamatan Pengandon dengan posisi tertelungkup di dalam saluran Kelurahan Balok Kecamatan Kota Kendal pada Sabtu (4/12/2021) dini hari.

Simak juga 'Pakar Tata Kota Trisakti: Sumur Resapan Tak Efektif Atasi Banjir DKI':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)