Deklarasi Dukung Anies Capres 2024 Muncul di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 14:10 WIB
Relawan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, Minggu (5/12/2021).
Relawan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024, Minggu (5/12/2021). Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes -

Kelompok relawan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan untuk Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Deklarasi ini dihadiri beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Koordinator Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies), Laode Basir, mengatakan deklarasi ini sebagai langkah awal dalam mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden RI tahun 2024.

"Langkah awalnya menyusun instrumen, yaitu ketersediaan relawan mulai dari pusat, provinsi, kabupaten-kota, kecamatan, desa sampai ke level RT," kata Laode Basir di lokasi deklarasi, Minggu (5/12/2021).

Menurutnya, relawan itu nantinya akan bekerja untuk menyosialisasikan capaian kerja Anies Baswedan kepada masyarakat. Untuk bisa mewujudkan itu, lanjut Basir, terlebih dulu membuat jaringan yang ada di level provinsi, kabupaten dan kota. Selanjutnya mereka yang akan diberikan mandat melanjutkan estafet sampai ke level kecamatan dan desa.

Pada tahap berikutnya, relawan ini bertugas meningkatkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan. Melalui relawan, warga masyarakat dikenalkan soal capaian kerja Anies selama menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Merekalah yang kita berikan mandat seperti yang dilihat hari ini, teman-teman di kabupaten kota untuk melanjutkan estafet mengaktivasi sampai ke level kecamatan dan desa. Aktivasi relawan untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas," ujarnya.

Acara deklarasi ini dihadiri sejumlah tokoh sebagai deklarator antara lain KH Abdul Gofar Ismail, KH Misbahul Munir dan lainnya.

Deklarasi relawan ini dikukuhkan dalam Surat Ketetapan Sekretariat Bersama Presidium Aliansi Indonesia Sejahtera (Anies) Nomor 027/tap/Sekber/PP.Anies/XII/2021 tentang surat mandat Presidium Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kabupaten Brebes.

Simak Video 'Survei Capres IPO: Anies Teratas, Disusul Sandiaga-Ganjar':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/rih)