Pendaki Asal Ukraina Dilaporkan Hilang di Gunung Merbabu

Ragil Ajiyanto - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 22:54 WIB
gunung merbabu
Gunung Merbabu (Foto: Rizky Pradhana Nusantara/d'Traveler)
Boyolali -

Seorang pendaki dari Ukraina dilaporkan hilang atau tersesat di Gunung Merbabu. Pencarian masih dilakukan.

"Informasinya seperti itu (pendaki hilang). Infonya dari Ukraina," kata Koordinator Perlindungan Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGMb), Yulianto, dikonfirmasi detikcom Sabtu (4/12/2021) malam.

Dikatakan, rombongan pendaki Warga Negara Asing (WNA) asal Ukraina itu berjumlah tiga orang. Namun, yang hilang satu pendaki. "Rombongan 3 orang, yang hilang 1 orang," jelasnya.

Pihak Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, malam ini sudah naik ke kantor BTNGMb Resort Selo untuk melakukan koordinasi pencarian.

Menurut Yulianto, tim SAR lokal malam ini juga sudah ada yang naik untuk melakukan pencarian pendaki yang hilang tersebut."Malam ini SAR lokal sudah melakukan pencarian," imbuhnya.

Sementara itu Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Boyolali, Widodo Munir, dikonfirmasi juga membenarkan adanya informasi satu pendaki yang hilang di Gunung Merbabu tersebut.

"Ya mas ada info seperti itu, ini TRC menuju Selo untuk memastikan kebenaran info tersebut. Info sementara satu orang (pendaki yang hilang)," kata Widodo Munir.

(mbr/mbr)