Terungkap! Pengejaran Tersangka di Blora Ternyata Angkut BBM Ilegal

Febrian Chandra - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 17:42 WIB
Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, Kamis (2/12/2021).
Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, Kamis (2/12/2021). Foto: Febrian Chandra/detikcom
Blora -

Video pengejaran tersangka di Blora bak film action dan beredar viral. Polisi mengungkap tersangka yang ditangkap mengangkut bahan bakar minyak bersubsidi ilegal.

"Isinya dari TKP ada BBM yang bocor. Nanti prosesnya akan kita ekspos lebih lanjut. Indikasinya ada BBM ilegal," kata Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

"Nanti akan kita laksanakan penyidikan. Lebih lanjut akan kita proses. Saat di jalan kok kabur, ada apa," terangnya.

Peristiwa penangkapan yang bak film action itu terjadi di depan markas Yonif Alugoro 410 Blora. Wiraga mengatakan mobil minibus itu tengah melakukan aktivitas pengisian BBM bersubsidi di POM bensin.

"Kegunaannya belum tahu. Karena kejadian baru kita tunggu proses dari penyidik. Kemungkinan beli barang subsidi kemudian dijual nonsubsidi," ungkapnya.

Wiraga mengungkap mobil minibus itu sudah dimodifikasi. Kursi dalam minibus itu hanya ada di bagian depan, sedangkan di bagian belakang kursi dihilangkan dan menjadi tangki berkapasitas besar berbahan besi yang digunakan untuk mengisi dan mengangkut BBM subsidi jenis solar.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap dua orang dalam peristiwa pengejaran bak film action yang viral. Dua orang ini diamankan karena gelagatnya mencurigakan, karena justru tancap gas saat dirazia petugas.

"Saat dihentikan mobil itu terus melaju. Karena mencurigakan, akhirnya petugas melakukan pengejaran dibantu petugas dari Resmob Blora yang kebetulan telah bersiaga," kata Wiraga.

"Saat berada di depan Markas alugoro 410, mobil tersebut hilang kendali dan oleng. Lalu diamankan," tambah Wiraga.

Saat ini mobil elf itu sudah diamankan di Polres Blora. Video beberapa polisi melakukan penangkapan pelaku kejahatan di tepi jalan di Blora, Jawa Tengah, viral.

(ams/sip)