Geger Penemuan Mayat Wanita Muda Bugil di Sungai Lunyu Boyolali

Ragil Ajiyanto - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 14:15 WIB
Evakuasi mayat wanita muda yang mengambang di Sungai Lunyu Boyolali, Rabu (1/12/2021).
Evakuasi mayat wanita muda yang mengambang di Sungai Lunyu Boyolali (Foto: dok. Polres Boyolali)
Boyolali -

Sesosok mayat seorang perempuan tanpa busana alias bugil ditemukan mengapung di Sungai Lunyu di Boyolali. Belum diketahui penyebab kematian korban.

"Korban seorang perempuan, umur sekitar 25 tahun," kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Eko Marudin, dikonfirmasi detikcom Rabu (1/12/2021).

Korban ditemukan mengapung di aliran Sungai Lunyu, wilayah Dukuh Nglumpang, Desa Karangkepoh, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali. Mayat itu ditemukan saksi Jumali yang hendak mencari rumput untuk pakan ternak kambing di ladangnya yang dekat tempat kejadian perkara (TKP).

Saat mencari rumput di dekat sungai, Jumali tiba-tiba dia dikejutkan dengan adanya sesosok mayat perempuan tanpa busana yang mengapung di Sungai Lunyu. Selanjutnya, Jumali kembali ke kampungnya dan memberitahukan kejadian itu ke ketua RT setempat, Suyadi.

Suyadi kemudian melapor ke kepala desa setempat dan Polsek Karanggede. Oleh polisi, penemuan mayat tanpa identitas itu segera dilaporkan ke Polres Boyolali yang ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian.

"Tidak ada identitas. Korban ditemukan telanjang bulat," jelas Eko Marudin.

Saat ditemukan, mayat perempuan itu dalam kondisi mengapung di tengah sungai membujur ke utara dan tersangkut di batu. Kondisi korban sudah membusuk sehingga sulit dikenali.

Ada luka di paha kiri korban. Jasad wanita muda itu memiliki tinggi sekitar 150 cm.

Eko mengaku belum bisa memastikan penyebab kematian wanita muda bugil tersebut. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Dr. Moewardi Solo untuk diautopsi guna mengetahui pasti penyebab kematiannya.

"Jenazah korban kami bawa ke RSUD Dr. Moewardi Solo untuk diautopsi," terang Eko Marudin.

Dugaan sementara, korban hanyut terbawa arus Sungai Lunyu dari wilayah atas saat terjadi banjir. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya untuk menghubungi pihak Kepolisian.

"Mungkin korban hanyut dari wilayah atas," pungkasnya.

Tonton juga Video: Mayat di Parit Hebohkan Warga Sulsel, Diduga Korban Lakalantas

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)