Kebangetan! Sebelum Bakar Kantor PSS Sleman, 2 Pelaku Tenggak Miras

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 12:45 WIB
Omah PSS atau Kantor PSS Sleman di Jalan Raya Randugowang, Tegal Weru, Kabupaten Sleman, dibakar orang tak dikenal, Minggu (28/11) sore. Sosok pria mengenakan pakaian serba hitam tersebut tertangkap CCTV.
Penampakan Omah PSS Sleman yang dibakar OTK terekam CCTV (Foto: 20Detik)
Sleman -

Polisi mengungkap fakta di balik aksi dua oknum suporter PSS Sleman yang nekat membakar Omah PSS Sleman. Sebelum melakukan aksinya, kedua pelaku ternyata menenggak minuman keras terlebih dahulu.

Kasat Resrim Polres Sleman AKP Rony Prasadana menjelaskan para pelaku berinisial GD (36) warga Bantul dan TL (26) warga Sleman, mulanya tengah menghadiri acara yang diadakan oleh salah satu kelompok suporter PSS di sekitaran Jalan Kaliurang. Dalam acara itu mereka juga sembari menonton pertandingan antara PSS Sleman melawan Persita Tangerang.

"Di acara tersebut, pelaku menurut pengakuannya, minum minuman keras," kata Rony saat rilis kasus di Mapolres Sleman, Rabu (1/12/2021).

Kemudian seiring berjalannya waktu Super Elja, julukan PSS Sleman, justru menelan kekalahan dari Persita Tangerang. Hal ini pun memancing amarah dari GD yang kecewa dengan permainan PSS Sleman.

Dalam kondisi terpengaruh minuman keras itu GD kemudian mengajak rekannya untuk mengacau di kantor PSS Sleman.

"Waktu pertandingan belum habis pelaku mengajak salah satu rekannya untuk keluar. Pelaku GD ini kemudian mengatakan 'ayo neng Omah PSS wae, ngamuk (ayo ke Omah PSS saja, ngamuk)'," imbuhnya.

Pembakar Kantor PSS Sleman Bawa Bensin

Keduanya lalu membakar meja, kursi, lantai dan dinding Omah PSS Sleman dengan bensin. Namun, saat rilis kasus keduanya tidak dihadirkan dengan alasan masih dalam proses pemeriksaan.

Diberitakan sebelumnya, dua orang pelaku pembakaran kantor PSS Sleman yakni 'Omah PSS Sleman' di Ngaglik, Sleman pada Minggu (28/11) lalu diamankan polisi. Keduanya menyerahkan diri tadi malam setelah sebelumnya buron.

Kantor manajemen PT Putra Sleman Sembada (PSS) yakni 'Omah PSS' tersebut dibakar pada Minggu (28/11) sore setelah PSS Sleman kalah melawan Persita Tangerang.

Berdasar video yang diunggah oleh sejunlah akun Instagram, aksi pembakaran tersebut dilakukan seorang diri. Nampak pelaku pembakaran tertangkap closed circuit television (CCTV).

Dari video itu, pelaku menggunakan pakaian serba hitam. Ia dengan santai masuk dan kemudian menyiramkan cairan diduga bensin ke meja, kursi, serta lantai kantor PSS Sleman. Kemudian ia menyalakan korek dan sejurus kemudian api membakar.

Simak video 'Sempat DPO, Dua Pelaku Pembakaran Omah PSS Menyerahkan Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)