Lurah di Kulon Progo Ini Dilantik dalam Kondisi Memar-Diperban, Kenapa?

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 17:30 WIB
Kondisi lurah terpilih yang penuh luka saat dilantik di Gedung Kaca, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Selasa (30/11/2021).
Kondisi lurah terpilih yang penuh luka saat dilantik di Gedung Kaca, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Selasa (30/11/2021). (Foto: dok. Istimewa)
Kulon Progo -

Ada yang berbeda dalam proses pelantikan lurah di Kulon Progo, Daeah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salah seorang lurah terpilih, Umari, datang dalam kondisi terluka. Belakangan diketahui, Umari terlibat kecelakaan dalam perjalanan menuju lokasi pelantikan.

"Iya tadi malah kecelakaan, waktu perjalanan ke sini," ucap lurah terpilih asal Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, kepada wartawan di sela-sela pelantikan Lurah Serentak di Gedung Kaca, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Selasa (30/11/2021).

Umari terlibat kecelakaan tunggal di wilayah Kembang, Nanggulan, pagi tadi. Musababnya ban mobil yang dikemudikan pecah sehingga mengakibatkan as mobil patah.

Umari pun terbentur bodi mobilnya dan terpaksa dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah, Nanggulan. Setidaknya ada sembilan jahitan pada dahi dan kepalanya.

Kondisi lurah terpilih yang penuh luka saat dilantik di Gedung Kaca, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Selasa (30/11/2021).Kondisi lurah terpilih yang penuh luka saat dilantik di Gedung Kaca, Kompleks Pemkab Kulon Progo, Selasa (30/11/2021). Foto: dok. Istimewa

Meski dalam kondisi terluka, Umari tetap menghadiri pelantikan lurah dengan tepat waktu. Mengenakan seragam serba putih dengan kepala berbalut perban, Umari pun dilantik bersama 68 lurah lainnya.

"Syukurlah, tadi cuma luka-luka aja dan tadi ke sininya diantar polisi, jadi bisa tepat waktu," ucapnya.

Adapun dalam pelantikan lurah serentak ini, Bupati Kulon Progo Sutedjo meminta para lurah terpilih untuk benar-benar bertanggung jawab dalam mengembangkan tugasnya. Ia juga berharap para lurah yang bisa melaksanakan tugas dengan baik hingga akhir masa jabatannya.

"Para lurah terpilih merupakan figur pilihan masyarakat dan telah ditunggu program-programnya. Masyarakat sudah lama menunggu lurah definitif, dan dengan sudah dilantiknya para lurah ini harapannya bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya," ucapnya.

(rih/ams)