Begal Payudara di Klaten Ternyata Sudah Beraksi di 10 TKP!

Achmad Syauqi - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 17:05 WIB
Tampang pelaku begal payudara di Klaten, Selasa (30/11/2021).
Tampang pelaku begal payudara di Klaten, Selasa (30/11/2021). Foto: dok IG @klaten_24jam
Klaten -

Polisi menangkap pelaku begal payudara yang berkeliaran di kota Klaten, Jawa Tengah. Pengakuan pelaku kepada polisi, dia sudah beraksi di 10 tempat kejadian perkara (TKP).

"Berdasarkan pengakuan ada 10 TKP. Tapi yang melapor baru satu orang," ungkap Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Guruh Bagus Eddy Suryana kepada detikcom, Selasa (30/11/2021).

Guruh menyebut saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Klaten. Pelaku disebutnya berinisial F.

"Inisialnya F berumur 31 tahun. Beraksi di beberapa tempat yang berbeda," lanjut Guruh.

Guruh belum mengungkap motif pelaku melakukan begal payudara. Dia pun mempersilakan para korban lainnya untuk melapor ke polisi.

"Kita masih menunggu dan memberi ruang bagi para korban lainya untuk melapor di polres," terang Guruh.

Sebelumnya diberitakan, aksi begal payudara berkeliaran dan membuat resah di pusat kota Klaten, Jawa Tengah. Foto pelaku tertangkap kamera CCTV dan viral di media sosial.

Foto terduga pelaku diupload di akun Instagram @klaten_ 24jam pada Selasa (29/11) sekitar pukul 12.00 WIB. Dilihat detikcom, Selasa (30/11), dalam unggahan tersebut terlihat foto seorang pemuda bermasker yang sedang duduk di sepeda motor tanpa helm.

Saat dimintai konfirmasi, Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah membenarkan kejadian tersebut. Dia juga membenarkan foto yang di media sosial itu merupakan tampang pelaku.

"Iya (sudah diamankan). Besok mau dirilis," ungkap Abdillah saat dihubungi detikcom, hari ini.

(ams/sip)