Calon Pengantin yang Menghilang 6 Hari Akhirnya Pulang, Ke Mana Saja Dia?

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 09:19 WIB
Dhesi Alvira Aryani pergi dari rumah, dicari keluarga, Klaten, Minggu (28/11/2021).
Foto: dok grup Facebook ISK- info seputar Klaten
Klaten -

Dhesi Alvira Aryani, warga Dusun Babadan, Kecamatan Ngawen, Klaten, Jawa Tengah yang dikabarkan menghilang akhirnya pulang. Wanita yang bulan depan hendak melangsungkan pernikahan itu pulang setelah fotonya viral.

"Selamat pagi, calon mantu saya sudah pulang pak. Terimakasih untuk bantuan dan doanya," ungkap calon mertua Dhesi, Yuni kepada detikcom melalui pesan singkat ponselnya, Senin (29/11/2021) pagi.

Yuni menjelaskan calon anak menantunya itu pulang ke rumah, Minggu (28/11) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Pulang diantar seseorang dan kondisinya baik.

"Pulang jam 9 malam, kondisinya baik tapi masih kaya pikirannya kosong, belum mau banyak bicara," lanjut Yuni.

Menurut Yuni, setelah mendengar kabar Dhesi pulang, dirinya menuju kediaman Dhesi di Ngawen. Tapi Dhesi belum mau banyak cerita.

"Saya tadi malam juga ke sana (rumah Dhesi), dah ketemu tapi belum mau banyak cerita. Yang penting sudah pulang," imbuh Yuni.

Soal kejadian perginya Dhesi viral, ungkap Yuni, karena kabar tersebut diunggah ke medsos. Yang memposting justru tetangga rumah.

"Yang memposting itu tetangga rumah Dhesi. Tapi sepengetahuan bapak dan kakaknya Dhesi," pungkas Yuni.

Pantauan detikcom di beberapa grup media sosial baik Facebook, Twitter dan Instagram unggahan pencarian Dhesi sudah dihapus. Di grup Facebook ISK-info seputar Klaten sudah tidak ditemukan.

Sebelumnya diberitakan, seorang perempuan bernama Dhesi Alvira Aryani dikabarkan pergi dari rumah dan kini dicari oleh keluarganya. Padahal gadis yang merupakan warga Kecamatan Ngawen, Klaten, Jawa Tengah itu akan menikah bulan depan.

Kabar perginya Dhesi itu viral di beberapa grup medsos setelah diunggah, Minggu (28/11/2021) pagi. Kejadian itu diunggah akun Dyah Suli pada pukul 03.00 WIB di grup ISK-info seputar Klaten. Unggahan perginya Dhesi tersebut disertai foto diri:

"DICARI !!! Telah pergi dari rumah dari hari Rabu, 24 November 2021 sampai sekarang belum ketemu. Nama : Dhesi Alvira Aryani Alamat : Babatan , Ngawen , Klaten. Ciri-ciri : Tinggi, badan kurus, kulit putih , rambut panjang lurus pirang. Terakhir pergi memakai jaket warna ungu, celana panjang hitam. Bagi saudara-saudara yang mengetahui keberadaannya atau melihat mohon infonya , sudah ditunggu Keluarga besar dikarena akan menikah di bulan depan."

Lihat juga video 'Puluhan Calon Pengantin Tertipu Wedding Organizer Bodong di Cianjur':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)