Terpopuler Sepekan

Ulah Sadis Dukun Sianida Pembunuh Berantai di Magelang

Eko Susanto - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 08:11 WIB
IS (57) yang meracuni empat orang dengan racun sianida jalani proses rekonstruksi hari ini. Total ada 47 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi tersebut.
Rekonstruksi kasus dukun sianida di Magelang (Foto: Eko Susanto/detikcom)

"Korban berpamitan kepada keluarganya untuk mendatangi tersangka dengan tujuan ataupun maksud akan meminta didoakan uangnya agar tidak cepat habis ataupun berlipat ganda karena korban pada saat itu mengalami kesulitan keuangan," ujarnya.

Dari hasil penyelidikan polisi, motif pembunuhan dukun IS tak lain gegara harta. Dukun IS pun nekat meracik sianida ke dalam air yang dia berikan ke para korban dengan dalih 'syarat'.

"Motif sama untuk menguasai uang tersebut, tersangka juga memasukkan potas ke dalam air yang dituangkan dalam plastik bening sebagai syarat dalam mendoakan uang tersebut," ujar Alfan beberapa waktu lalu.

Saat rekonstruksi pembunuhan berantai dukun IS itu total ada 47 adegan yang diperagakan. Polisi pun sudah membawa dukun IS ke psikolog untuk diperiksa kejiwaannya.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 340 perkara pembunuhan berencana atau pembunuhan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.


(ams/ams)