Kronologi Perampokan Sadis yang Tewaskan Satpam Gudang Rokok Solo

Ari Purnomo - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 13:55 WIB
Solo -

Perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok PT Japan Tbk Solo, Jawa Tengah, Suripto (33) akhirnya terungkap. Pelaku RS MM alias S (21) akhirnya ditangkap di Wonogiri. Berikut kronologi lengkap kasus tersebut.

Senin, 15 November 2021

Pukul 01.30 WIB

Korban Suripto bertugas jaga malam di gudang rokok PT Japan Tbk di Jalan Brigjend Sudiarto No 202 sendirian. Sekitar pukul 01.30 WIB, korban melapor dengan mengirimkan foto selfie ke salah seorang saksi.

Namun satu jam kemudian korban tidak melapor kembali seperti yang seharusnya.

Pukul 06.45 WIB

Pagi harinya sekitar pukul 06.45 WIB salah seorang karyawan hendak masuk ke gudang. Namun saksi mendapati ada hal yang janggal karena pagi itu gerbang gudang belum dibuka seperti biasanya.

Setelah masuk, saksi yang merupakan sopir truk boks mendapati korban sudah tergeletak tak bernyawa. Saksi pun melaporkan kejadian ini ke Polsek Serengan.

Pukul 08.00 WIB

Mendapati laporan jajaran Polsek Serengan mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan. Tim INAFIS juga diterjunkan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah korban lalu dibawa ke RS dr Moewardi untuk divisum dan diautopsi.

Jumat, 19 November 2021

Pukul 11.00 WIB

Setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan belum tim Polresta Solo berhasil mengungkap kasus perampokan tersebut. Seorang pelaku berinisial RS MM alias S ditangkap di rumahnya di kampung Tekil, Sembukan, Sidoharjo, Wonogiri.

Dari tangan tersangka polisi menyita sejumlah barang bukti, seperti perhiasan, handphone, buku tabungan dan juga sepeda motor.

(sip/ams)