Perampok Sadis Gudang Rokok Solo Beraksi Sendiri, Angkut Brankas Pakai Motor

Ari Purnomo - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 11:23 WIB
Solo -

Pelaku perampokan gudang rokok Japan Tbk di Solo, RS MM alias S (21) yang menewaskan satpam Suripto (33) mengaku beraksi seorang diri. S bahkan sudah menyiapkan sejumlah peralatan untuk menghabisi korbannya.

"Dari pengakuan tersangka, dia beraksi seorang diri. Meski begitu, kami tetap mengembangkan kasus ini untuk mengungkap keterlibatan pelaku lain," ujar Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak saat jumpa pers di kantornya, Senin (22/11/2021).

"Pelaku beraksi sendiri, brankas dicuri diangkut tersangka ditaruh di troli menuju sepeda motor miliknya di bagian belakang sepeda motor tersebut," lanjut dia.

Selanjutnya, masih kata Ade, brankas dibawa pelaku menggunakan sepeda motor dan dibuka secara paksa menggunakan besi dan uangnya diambil. Sedangkan brangkasnya dibuang.

"Pelaku menggunakan sepeda motor matik dan membawa brankas ke Sidoharjo, Wonogiri. Diambil isinya, brankas dibuang ke Sungai Tengkil, Wonogiri. (Brankas) masih dalam pencarian petugas," tutur Ade.

Ade juga mengatakan saat beraksi, pelaku masuk dari pintu samping. Saat masuk, pelaku menggunakan sebo (penutup muka) agar tidak dikenali korban. Namun korban melakukan perlawanan hingga akhirnya sebonya terlepas.

"Dan pelaku menghabisi korban menggunakan linggis sepanjang 30 sentimeter yang sudah disiapkannya," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Polresta Solo menangkap RS MM alias S, pelaku perampokan gudang rokok Japan Tbk di Jalan Brigjend Sudiarto No 202, Solo. Pelaku ditangkap di rumahnya di Sembukan, Sidoharjo, Wonogiri, Jumat (19/11).

(mbr/sip)