Polisi Periksa 13 Saksi Kebakaran Tangki Kilang Pertamina Cilacap

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 17 Nov 2021 11:39 WIB
Pantauan detikcom Minggu, (14/11/2021) pukul 07.19 WIB, asap berwarna hitam tampak membumbung tinggi dan masih ada kobaran api. Cuaca di lokasi juga masih hujan gerimis. Hujan ini terjadi nonstop sejak tadi malam.
Pantauan kebakaran tangki Pertamina Cilacap, Minggu, (14/11/2021) pukul 07.19 WIB. (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Semarang -

Polisi masih mendalami kebakaran tangki di kilang Pertamina Cilacap pada Sabtu (13/11). Hingga saat ini ada 13 saksi diperiksa untuk diambil keterangannya.

"Ada 13 saksi termasuk di antaranya petugas lead electrical enginering atau petugas rekayasa kelistrikan," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy, lewat keterangannya, Rabu (17/11/2021).

Selain memeriksa saksi, tim identifikasi juga mengambil sejumlah sampel untuk diperiksa. Iqbal menjelaskan tim yang berkerja merupakan gabungan dari Mabes Polri, Polda Jateng serta Polres Cilacap.

"Tim identifikasi sudah berada di lokasi dan sampel fluida sudah diambil untuk diperiksa," tuturnya.

Ia meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil penyelidikan dan tidak termakan hoax yang beredar di media sosial.

"Kapolda Jateng sudah menyampaikan bahwa dugaan penyebab kebakaran adalah akibat sambaran listrik. Untuk itu masyarakat diminta bijak dan bersabar menunggu progress penyidikan hingga tuntas," tutupnya.

Untuk diketahui peristiwa kebakaran tangki di PT KPI Unit Cilacap itu terjadi pada Sabtu (13/11) pukul 19.10 WIB. Kebakaran unit tangki itu terjadi saat hujan deras disertai petir.

(sip/mbr)