Round-Up

Fakta-fakta Mengerikan Pembunuhan Wanita Mantan Kekasih di Purworejo

Rinto Heksantoro - detikNews
Minggu, 14 Nov 2021 09:25 WIB
Purworejo -

Seorang perempuan bernama Mujiyani (43) ditemukan tewas dibunuh dalam rumah kontrakannya di Purworejo, Jawa Tengah. Pelaku ternyata adalah Teguh Munandar (31) yang tak lain adalah mantan kekasihnya. Lalu fakta lain apa saja yang berhasil diungkap polisi?

Korban Ditemukan oleh Anaknya

Korban merupakan warga Desa Megulung Kidul, Kecamatan Pituruh, Purworejo. Wanita itu ditemukan tewas di rumah kontrakannya di Kampung Aglik Selatan, Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo, Purworejo pada Jumat (12/11).

"Di TKP ada dugaan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan satu orang korban meninggal dunia, korban seorang perempuan, kasus masih dalam lidik sementara," ungkap Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Agus Budi Yuwono, saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (12/11).

Diketahui, korban tinggal sendirian di rumah kontrakan baru selama dua bulan. Salah seorang tetangga yakni Tina (40) penjaga warung yang berada persis di samping rumah kontrakan tersebut menuturkan, jika korban pertama kali ditemukan tergeletak di lantai oleh salah satu anaknya. Anak korban yang tak sengaja mampir ke rumah kontrakan ibunya dan mendapati korban sudah tak bernyawa, kemudian memberitahu tetangga hingga akhirnya lapor kepada petugas polisi.

"Anaknya kan minta tolong ke sini karena di rumah kontrakan kan nggak ada orang, terus saya nengokin ke situ lihat. Saya masuk (korban) udah terkapar tengkurap di lantai, udah banyak darahnya banyak di sekelilingnya itu," ucap Tina.

"Sebelumnya saya juga nggak dengar apa-apa dari rumah sebelah, nggak ada ribut, tahu-tahu kok ada kejadian ini," kata Tina.

Mendapatkan laporan tersebut, polisi langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Setelah dievakuasi, jasad korban kemudian dibawa ke RSUD dr Tjitrowardojo untuk pemeriksaan medis lebih lanjut.

Pelaku Dibekuk Polisi di Cilacap

Pelaku pembunuhan akhirnya ditangkap polisi beberapa jam kemudian. Pelaku ditangkap di wilayah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

"Alhamdulillah kurang dari 8 jam tersangka berhasil kami amankan di daerah Polsek Sampang Polres Cilacap," ujar Kasat Reskrim Polres Purworejo, AKP Agus Budi Yuwono saat pers rilis di Mapolres Purworejo, Sabtu (13/11).

Tersangka bernama Teguh Munandar (31) warga Desa Kerep, Kecamatan Kemiri, Purworejo. Sebelum ditangkap pada Jumat (12/11) malam, tersangka berusaha kabur dengan menggunakan bus.

"Kami koordinasi dengan Polres Samping (Cilacap) dan kami mendapatkan identifikasi terkait dengan tersangka informasi menggunakan bus yang bersangkutan berupaya untuk melarikan diri, sehingga kami tim opsnal melakukan pengejaran sambil berkoordinasi dengan Polres Cilacap," imbuhnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya...