Ketua KPK Sebut Selfie Jadi Syarat Menjadi Pejabat Publik

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 12 Nov 2021 14:41 WIB
Filrli Bahuri berselfie bersama peserta Rakernas JMSI di Semarang
Filrli Bahuri berselfie bersama peserta Rakernas JMSI di Semarang (Foto: Istimewa)
Semarang -

Dalam sebuah acara di Semarang, Ketua KPK Firli Bahuri menerima ajakan swafoto atau selfie dengan para peserta acara. Menurutnya, selfie adalah syarat menjadi pejabat publik.

Acara yang dihadirinya itu adalah Rakernas Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Hotel Metro Semarang, Kamis (11/11).

Firli pertama menerima ajakan selfie dari pembawa acara, Sarju. Kemudian saat memberikan sambutan dirinya mengatakan selfie merupakan syarat menjadi pejabat publik karena bisa menjadi tolak ukur rendah hati dan melayani.

"Kenapa tadi saya ambil langsung selfie? Karena itu jadi salah satu syarat untuk menjadi pejabat publik," kata Firli di lokasi acara.

Kepada para hadirin pun Firli Bahuri tidak menolak diajak selfie, bahkan ia yang memegang ponsel yang digunakan untuk selfie dan memutar badan agar seluruh hadirin yang ingin selfie bisa masuk frame.

"Kalau ada yang belum mampu ambil selfie, belajar selfie, nanti setelah ini bisa saya ajarkan caranya. Mau tangan kanan tangan kiri kita bisa," ujarnya.

Firli hadir dalam acara Rakernas JMSI di Kota Semarang sebagai pembicara. Ia menyampaikan visi dan misi dalam pemberantasan korupsi di Indonesia. Acara tersebut ditutup hari ini.

(mbr/sip)