ADVERTISEMENT

Ketua PDIP Salatiga Mundur Singgung Mahar Politik, Ini Kata Ketua DPRD

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 11 Nov 2021 18:33 WIB
Teddy Sulistio
Teddy Sulistio mengungkapkan sejumlah kekecewaannya usai mundur sebagai Ketua DPC PDIP Salatiga (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarang -

Teddy Sulistio yang mundur dari Ketua DPC PDIP Salatiga sempat menyinggung soal mahar untuk menjabat Ketua DPRD Salatiga. Teddy juga mengungkap Dance Ishak sempat dimintai duit ratusan juga untuk menjadi Ketua DPRD Salatiga. Apa tanggapan Dance?

"Maaf ya, tidak tahu. Biarin saja itu," kata Dance singkat, Kamis (11/11/2021).

Hal itu disampaikan Dance saat ditemui usai acara bersama Ketua KPK di Gedung Gradika Bakti Praja, Semarang.

Sebelumnya, Teddy blak-blakan mengungkapkan kekecewaannya sehingga memutuskan mundur sebagai Ketua DPC PDIP Salatiga. Salah satu yang diungkapkan Teddy yakni soal mahalnya mahar politik. Kekecewaan itu pun sudah disampaikan Teddy ke Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

"Mas Hasto terbuka. Masukan saya dicatat baik," ujar Teddy, Senin (9/11/2021).

"Yang paling jadi berita mahar politik. Saya sampaikan silakan konfirmasi ke Bang Dance. Dance ngomong sama saya sendiri. Mas Hasto katakan kalau ada yang minta duit ke seseorang atas nama sebuah rekomendasi yang turun, oknum itu akan dipecat," imbuhnya.

Teddy menyebut jika memang ada dana gotong royong di partainya untuk membantu daerah lain yang membutuhkan. Namun jika memang dana gotong royong, seharusnya Teddy selalu ketua partai tahu sejak awal dan resmi.

"Kalau untuk gotong royong partai ya setuju, tapi kan saya ketua partai, harusnya diberitahu ya, Ketua DPRD Salatiga kan aset saya, kepanjangan tangan saya. Kalau Pak Dance diminta kontribusi membantu daerah lain kan bukan tanggung jawab pribadi, harusnya kolektif. Mungkin ada miskomunikasi yang harus diluruskan," terangnya.

Simak video 'Dongkolnya Teddy hingga Akhirnya Pilih Mundur dari Ketua PDIP Salatiga':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT