Ini Tampang Pria yang Dorong Teman dari Lantai 6 Hotel di Semarang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 10 Nov 2021 16:20 WIB
M Alfreandi, pelaku yang dorong teman hingga tewas jatuh dari lantai 6 hotel Semarang, Rabu (10/11/2021).
M Alfreandi, pelaku yang dorong teman hingga tewas jatuh dari lantai 6 hotel Semarang, Rabu (10/11/2021). (Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Kota Semarang -

Polisi menggelar jumpa pers kasus tewasnya Cristopher Bobby (24) usai jatuh dari lantai 6 hotel di Semarang akibat didorong temannya. Tersangka yakni M Alfreandi (23) yang dihadirkan polisi, tampak lebih sering menunduk.

Pers itu digelar di Mapolrestabes Semarang, Rabu (10/11/2021) siang. Tersangka tampak mengenakan baju tahanan warna biru dan bermasker hitam.

Dengan tangan diborgol, Alfreandi duduk di kursi yang berada di depan meja polisi tempat aparat merilis kasus ini. Alfreandi juga sempat menyampaikan sejumlah pengakuan.

"Saya berangkat naik motor sendiri-sendiri. Jam 14.15. Sampai sana (kafe depan hotel) sekitar 14.30. Di sana sampai 21.30. Jenis yang diminum banyak mulai anggur sampai wiski. Kami seperti perpisahan, pendidikan advokat," kata Alfreandi.

Hingga akhirnya Alfreani bersama korban dan dua rekan lainnya memutuskan istirahat di sebuah hotel dekat kafe tersebut. Mereka masuk di kamar nomor 602 yang berada di lantai 6.

"Saya diintip dua kali waktu mandi. Saya tutup pintu kamar mandi dengan keras. Dia (korban) kena," ujarnya.

Hingga akhirnya, kata Alfreandi, terjadi perselisihan antara dia dan korban. Menurut Alfreandi, korban sempat menerjang dirinya. Saat itu lah Alfreandi mendorong kencang tubuh korban hingga memecah kaca jendela dan korban terjun jatuh ke balkon lantai dua.

"Soal lompat (berusaha menimpa) kurang tahu alasannya. Yang asli korban menerjang saya, saya dorong menghindari timpaan dia dan ternyata ke jendela kaca. Saya kurang tahu kenapa nimpa tapi ada sedikit perdebatan tentang pelipisnya yang lecet karena saya," ujarnya.

Simak juga Video: Polisi Ungkap Peran 2 Pelaku dalam Pembunuhan Pria di Hutan Kota Bekasi

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)