Gibran Lagi-lagi 'Parkir' Mobil Dinas di Sekolah Solo, Ternyata...

Ari Purnomo - detikNews
Selasa, 09 Nov 2021 12:17 WIB
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka lagi-lagi memarkirkan mobil dinasnya di salah satu sekolah di Solo. Kali ini mobil dinas Toyota warna putih berpelat AD 1 A itu diparkir di SDN Nusukan Barat, Banjarsari. Ada apa?

Usut punya usut, aksi ini dilakukan Gibran karena dia mendapati adanya guru yang tidak memakai masker saat pembelajaran tatap muka (PTM).

"Tadi saya mengetahui gurunya tidak memakai masker," kata Gibran kepada wartawan di Balaikota, Selasa (9/11/2021).

Gibran menyayangkan perilaku guru tersebut yang justru memberi contoh kurang baik bagi para siswa. Sehingga, para siswa juga tidak mengenakan masker saat PTM terbatas digelar.

"Kebetulan tadi saya lewat sana, lah gurunya pada tidak pakai masker muridnya juga. Biarkan tadi di-swab dulu, semoga hasilnya negatif," ujarnya.

"Yang penting itu gurunya, kalau guru pakai masker muridnya juga pakai. Tapi kalau gurunya tidak pakai, ya muridnya juga tidak pakai," sambungnya.

Gibran mengaku sudah menyiapkan sanksi untuk keteledoran para guru yang melanggar prokes di tengah pandemi.

"Ya pasti ada (sanksinya) untuk PTM kita tunggu hasil swabnya dulu," terang dia.

Sementara itu, Kepala SDN Nusukan Barat Sri Suramtini mengaku tidak mengetahui peristiwa Gibran mendatangi sekolahnya. Dia pun mengungkap hasil swab para warga di sekolahnya.

"Saya tadi pas rapat, hasilnya negatif semua," ujarnya singkat sembari meninggalkan wartawan yang menunggu di depan sekolah.

(ams/sip)