ADVERTISEMENT

Pasca-Mundur dari Ketua PDIP Kota Salatiga, Teddy Dipanggil ke DPP Hari Ini

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 08 Nov 2021 08:57 WIB
Teddy Sulistio
Teddy Sulistio. (Foto: Angling AP/detikcom)
Salatiga -

Pascamundur dari Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, hari Teddy Sulistio dipanggil menghadap DPP PDIP ke Jakarta. Undangan itu ditandatangani oleh Ketua DPP Komarudin Watubun dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Teddy membenarkan informasi tersebut. Dalam undangan tersebut bertuliskan agenda konsolidasi organisasi internal partai di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat. Ia yakin undangan itu berkaitan dengan keputusannya mundur dari Ketua DPC PDIP Salatiga.

"Mas Hasto mengundang. Saya kira iya (soal keputusan mundur dari Ketua PDIP Salatiga). Jam 14.00 WIB undangannya," kata Teddy sebelum bertolak ke Jakarta, Senin 8/11/2021).

Dalam undangan itu Teddy masih disebut sebagai Ketua DPC PDIP Kota Salatiga meski sudah mengundurkan diri.

Seperti diketahui, Teddy Sulistio menyatakan mundur dari jabatan Ketua DPC PDIP Kota Salatiga maupun dari keanggotaannya di DPRD Kota Salatiga.

Teddy mengirim surat resmi bermaterei yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri. Surat pengunduran diri itu juga ditembuskan ke Ketua DPD PDIP Jateng, yang diterima pada Selasa (26/10). Sontak, surat itu membuat kaget para pengurus DPD PDIP Jateng.

"Kami kaget karena selama ini tidak dengar masalah apapun. Tidak ada komplain apapun. Biasanya kalau memang ada satu masalah ya kami dengar-dengar, tapi ini sama sekali tidak ada informasi apapun," ujar Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, kepada detikcom, Rabu (27/10).

Lihat juga video 'Kala Megawati Ingin PDIP Menang Terus, Meski Presiden Cuma 2 Periode':

[Gambas:Video 20detik]



(alg/mbr)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT