Wamenparekraf Limbung-Terjatuh Saat Acara di Keraton Solo, Deputi: Kelelahan

Ari Purnomo - detikNews
Sabtu, 06 Nov 2021 19:41 WIB
Wamenparekraf limbung-jatuh di Solo
(Foto: Tangkapan layar video) Wamenparekraf limbung-jatuh di Solo
Solo -

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Angela Tanoesoedibjo terjatuh dan tidak sadarkan diri saat menghadiri kegiatan Kirab Prajurit Keraton Kasunanan Solo, Sabtu (6/11/2021).

Beruntung jatuhnya Angela tidak langsung ke lantai karena berhasil ditangkap oleh Pengageng Parentah Keraton Surakarta, KGPH Dipokusumo yang saat itu berada tepat di sampingnya.

Kejadian ini sempat membuat tamu undangan yang hadir panik dan langsung berlari untuk memberikan pertolongan.

Dalam kondisi pingsan, Angela dibopong ke belakang dan diberikan penanganan. Tidak lama kemudian, Angela kembali siuman.

Menurut Deputi Pengembangan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani, bahwa Angela mengalami kelelahan.

"Beliau kelelahan sepertinya, tadi kami juga dari Rumah Atsiri di Tawangmangu, Karanganyar. Tapi tadi juga baik-baik saja," ujarnya kepada wartawan usai kejadian, Sabtu (6/11/2021).

Rizki menambahkan, akhir-akhir ini Angela cukup disibukkan dengan berbagai kegiatan yang harus dihadirinya.

"Saat ini lagi banyak kesibukan, jadwal beliau juga sangat padat dari kemarin. Beliau juga sedang memantau semua kegiatan-kegiatan di Kemenparekraf terkait dukungan dan bantuan pemerintah," urainya.

Angela Tanoesoedibjo limbung lalu terjatuh saat sedang menghadiri acara di depan Keraton Surakarta (Solo). Angela yang sedang berdiri tiba-tiba limbung, terhuyung sempoyongan lalu jatuh terjengkang ke belakang.

Saat itu Pengageng Parentah Keraton Surakarta, KGPH Dipokusumo sedang menyampaikan keterangan pers. Angela yang telah memberikan keterangan sebelumnya nampak hanya berdiri diam saat itu. Namun tiba-tiba dia nampak limbung lalu terhuyung-huyung sempoyongan.

Saat sempoyongan itu, kemudian dia terjengkang ke belakang. Untungnya KGPH Dipo sigap segera menangkap tubuh Angela sehingga tidak sampai membentur lantai halaman Kori Kamandungan.

Simak video 'Detik-detik Wamenparekraf Limbung-Jatuh saat Hadiri Acara Keraton Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)