Polisi Pastikan Akan Ada Tersangka Kasus Diksar Maut Menwa UNS

Ari Purnomo - detikNews
Kamis, 04 Nov 2021 16:05 WIB
Kapolresta Solo Kombes Ade Satri Simanjutak
Kapolresta Solo Kombes Ade Satri Simanjutak (Foto: Ari Purnomo/detikcom )
Solo -

Kasus meninggalnya peserta Diksar Menwa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi Saputra (21), terus diusut polisi. Polisi pun memastikan akan ada tersangka usai gelar perkara.

"Insyaallah dalam minggu ini gelar perkara penentuan tersangka," kata Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan di Balai Kota, Solo, Kamis (4/11/2021).

Ade menuturkan pihaknya sudah meminta keterangan ahli forensik yang terlibat proses autopsi jenazah Gilang beberapa waktu lalu.

"Tim penyidik sudah memeriksa ahli forensik yang terlibat dalam autopsi Gilang di RS Moewardi," ujar dia.

Menurutnya keterangan ahli forensik penting untuk menjelaskan hasil autopsi Gilang yang diterima penyidik pada Jumat (29/10).

"Pemeriksaan ahli untuk menjelaskan alat bukti surat yang kita terima, untuk berikan penjelasan detail sebab kematian Gilang Endi Saputra," ungkapnya.

Dia menambahkan hingga saat ini polisi sudah memeriksa 25 saksi. Para saksi yang diperiksa itu di antaranya panitia, peserta Diksar Menwa, dan pihak kampus UNS.

Sebelumnya, penyidik juga melakukan penggeledahan markas Menwa UNS untuk mencari alat bukti tambahan yang diperlukan. Polisi juga mengungkap ada dugaan kekerasan di jenazah Gilang.

(ams/rih)