ADVERTISEMENT

Gerindra Jateng Bela Prabowo, Undang Ganjarist Diskusi Prestasi Ganjar

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Senin, 01 Nov 2021 16:36 WIB
Gerindra Jabar Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024
Gerindra Jabar deklarasi dukung Prabowo Capres 2024 (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Semarang -

Pendukung Ganjar Pranowo, Ganjarist, menyebut masyarakat jenuh dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto jika kembali maju capres. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Jawa Tengah angkat bicara.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro menyesalkan pernyataan Ketua Umum Ganjarist Mazdjo Pray tersebut karena pernyataan itu sangat subjektif dan cenderung ngawur.

"Hampir semua lembaga survei yang independen dan bukan pesanan pihak tertentu, sampai saat ini elektabilitas Pak Prabowo Subianto di urutan teratas untuk calon presiden 2024," kata Sriyanto lewat pesan singkat, Senin (1/11/2021).

"Pak Prabowo belum pernah bicara soal Pilpres 2024 apalagi melakukan pencitraan, namun hasil survei menunjukkan bahwa beliau di urutan tertinggi," imbuhnya.

Ia kemudian menantang Ketum Ganjarist turun ke Jawa Tengah dan melihat kemiskinan di wilayah tersebut. Sriyanto berharap agar Ganjarist melihat kondisi sebenarnya tidak hanya dari media sosial.

"Biar mengetahui prestasi apa yang sudah diraih, sejauh mana kondisi kemiskinan di Jateng, bukan hanya dari 'langit' (medsos). Mari silakan ke Jateng kita siap berdiskusi bedah kondisi wilayah ini yang sebenarnya," ujarnya.

Sriyanto juga menyinggung kedatangan Ganjar selaku Gubernur Jateng saat gelaran PON XX di Papua. Prestasi kontingen Jateng turun ke urutan 6 namun Ganjar hadir ke Papua melakukan kunjungan-kunjungan yang tidak ada hubungannya dengan peningkatan prestasi.

"Sepanjang sejarah baru kali ini terjadi. Tapi ironisnya saat gelaran PON yang riuh di medsos justru kegiatan Gubernur di Papua yang tidak ada kaitannya dengan upaya meningkatkan prestasi," tegasnya.

"Sangat disayangkan jika saat ini sudah ada yang bising urusan pencapresan," kata pria yang juga anggota DPRD Jateng itu.

Ia juga menjelaskan sudah 13 DPD Gerindra mendeklarasikan agar Gerindra mencalonkan Ketua Umum/Ketua Dewan Pembina yaitu Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024, namun Prabowo hingga saat ini belum bersikap karena masih fokus menjalankan tugasnya sebagai pembantu Presiden.

"Pak Prabowo menjadi menteri terbaik dari hasil survei. Saya juga menyerukan politik santun dan bermartabat. Dalam era demokrasi ini siapapun boleh dukung mendukung idolanya, namun tidak perlu saling menjelekkan. Apalagi merendahkan," tutur dia.

Halaman selanjutnya, pernyataan Ganjarist...



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT