Polisi Periksa Sopir Mobil Pelat Merah Penghadang Ambulans, Apa Hasilnya?

Achmad Syauqi - detikNews
Minggu, 31 Okt 2021 15:48 WIB
Viral mobil berpelat merah hadang ambulans bawa korban kecelakaan, Klaten, Sabtu (30/10/2021).
Viral mobil berpelat merah hadang ambulans bawa korban kecelakaan, Sabtu (30/10/2021). (Foto: Tangkapan layar media sosial)
Klaten -

Polisi masih mengusut kasus mobil pelat merah yang viral menghadang ambulans pengangkut pasien kecelakaan di Klaten. Tiga saksi, termasuk sopir mobil pelat merah penghadang ambulans, telah diperiksa dari kasus tersebut.

"Ada tiga orang yang sudah diminta keterangan. Mereka antara lain sopir ambulans, sopir mobil plat merah dan perekam video kejadian tersebut," terang
Kasi Humas Polres Klaten Iptu Abdillah kepada detikcom, Minggu (31/10/2021).

Abdillah masih irit bicara soal hasil pemeriksaan ketiga saksi itu. Pihaknya menyebut progress kasus tersebut akan diungkap awal pekan depan.

"Tiga orang tersebut diminta keterangan selama satu jam. Hasilnya apa, Senin (1/11) besok ada penjelasan masalah tersebut di Mapolres," terang Abdillah.

Sebelumnya diberitakan, peristiwa mobil plat merah menghadang mobil ambulans pengangkut pasien kecelakaan di Jalan Pemuda Selatan, Klaten, viral. Belakangan pemilik mobil berpelat merah yang viral menghadang ambulans pembawa pasien kecelakaan itu diketahui milik Dinas Kesehatan Klaten.

"Menurut informasi rekan-rekan yang mobil AD 9502 OL di OPD Dinkes. Karena banyak pergantian pelat nopol OPD, jadi pengecekan tidak cepat," ungkap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemkab Klaten, M Himawan Purnomo saat dimintai konfirmasi detikcom, Sabtu (30/10).

Terpisah, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Pemkab Klaten, dokter Roni Roekmito mengungkap mobil itu inventaris milik pejabat eselon 3. Namun, saat peristiwa itu terjadi mobil itu bukan dikemudikan pemiliknya.

"Mobilnya pejabat eselon 3. Hanya pada saat kejadian itu pengemudinya yang pegang, bukan pejabatnya," terang Roni hari ini.

Simak Video: Heboh Ambulans Bawa Korban Kecelakaan Diadang Mobil Pelat Merah di Klaten

[Gambas:Video 20detik]



(ams/ams)