Apa Hasil Pertemuan Utusan DPD Jateng dengan Ketua PDIP Salatiga yang Mundur?

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 20:43 WIB
logo pdip
PDIP (Foto: dokumentasi)
Semarang -

Mundurnya Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, Teddy Sulistio, masih dipertanyakan. DPD PDIP Jateng mengutus salah satu pengurus untuk bertemu dan bertanya langsung kepada Teddy. Apa hasilnya?

Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) sebelumnya mengatakan mengutus salah satu Wakil Ketua DPD PDIP Jateng untuk datang ke Salatiga bertemu Teddy dan meminta penjelasan. Rencananya hari ini sudah ada hasilnya.

"Kita tunggu saja hasil pertemuan utusan DPD dengan Mas Teddy yang akan dilaporkan besok (Kamis siang tadi)," kata Bambang Pacul, Rabu (27/10) kemarin.

Namun Wakil Ketua DPD PDIP Jateng, Abang Baginda Muhammad Mahfuz, mengatakan sampai siang tadi pihaknya belum mengetahui adanya laporan soal itu.

"Saya belum tahu, sampai tadi siang belum," kata Baginda saat dikonfirmasi, Kamis (28/10/2021).

Untuk diketahui Teddy mundur dari Ketua DPC PDIP Kota Salatiga dan anggota DPRD Kota Salatiga. Teddy mengirim surat resmi bermeterai yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Surat pengunduran diri itu juga ditembuskan ke Ketua DPD PDIP Jateng yang diterima pada Selasa (26/10).

"Kami kaget karena selama ini tidak dengar masalah apapun. Tidak ada komplain apapun. Biasanya kalau memang ada satu masalah ya kami dengar-dengar, tapi ini sama sekali tidak ada informasi apapun," ujar Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kepada detikcom, Rabu (27/10) malam.

Simak video 'Megawati: Presiden Cuma Boleh 2 Kali, Tapi Saya Ingin PDIP Menang Terus':

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/rih)