Mantan Rival di Pilkada Solo Bikin Parpol, Gibran Beri Selamat

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Kamis, 28 Okt 2021 19:55 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (21/10/2021).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (21/10/2021). Foto: Ari Purnomo/detikcom
Solo -

Kelompok pengusung pasangan calon rival Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo 2020, Tikus Pithi Hanata Baris, ancang-ancang menjadi partai politik bernama Partai Kedaulatan Rakyat (PKR). Gibran yang kini menjabat Wali Kota Solo pun memberikan ucapan selamat.

"Selamat, saya baru tahu. Ya nggak apa-apa," kata Gibran usai peresmian kantor PAC Banjarsari, Solo, Kamis (28/10/2021).

Gibran pun tidak mempermasalahkan jika nantinya harus kembali bersaing dengan PKR. Menurutnya, hal tersebut wajar di dalam negara demokrasi.

"Ya ra papa (nggak apa-apa melawan PKR). Namanya demokrasi biasa," terang Gibran.

Untuk diketahui, kelompok Tikus Pithi Hanata Baris pada Pilkada Solo 2020 mengusung Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) sebagai lawan Gibran Rakabuming Raka. Kini Tikus Pithi Hananta Baris berubah menjadi Partai Kedaulatan Rakyat dan menargetkan bisa lolos menjadi peserta Pemilihan Legislatif 2024.

Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina PKR Tuntas Subagyo menyebut saat ini struktur kepengurusan PKR sudah terbentuk di 19 provinsi di Indonesia.

"Deklarasi ini untuk lebih mengenalkan PKR di seluruh Indonesia karena sampai evaluasi rapat DPP sudah terbentuk di 19 provinsi dan target tahun ini bisa terbentuk di 34 provinsi sampai desa," ujar Tuntas usai deklarasi di Hotel Adiwangsa, Solo, Kamis (28/10).

"Target kami berupaya penuh bisa lolos di 2024 untuk Pileg," terang Tuntas.

Simak juga video 'Pengusung Lawan Gibran di Pilwakot Solo Mau Bikin Parpol':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)