Hutan TKP Mayat Wanita Bugil Ditemukan Ternyata Kuburan Massal PKI Grobogan

Manik Priyo Prabowo - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 17:06 WIB
Hutan Tongtongan di Grobogan dikenal jadi lokasi pembuangan mayat sejak era Orba. Teranyar hutan ini jadi penemuan mayat wanita bugil terbungkus plastik, Rabu (13/10/2021)
Hutan Tongtongan di Grobogan dikenal jadi lokasi pembuangan mayat sejak era Orba (Foto: Manik Priyo Prabowo/detikcom)
Grobogan -

Sesosok mayat wanita bugil dalam kondisi terikat dan terbungkus plastik ditemukan di tengah hutan di kawasan Grobogan, Jawa Tengah. Ternyata lokasi hutan tempat penemuan mayat wanita itu dikenal sebagai lokasi pembuangan mayat sejak era 1965 atau Orde Baru (Orba).

Mayat wanita berinisial DS (33) itu ditemukan di tengah hutan kawasan Monggot Tongtongan, Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Rabu (13/10) lalu. Hutan Tongtongan ini dikenal warga sebagai kuburan massal eks PKI pada masa 1965 silam.

"Benar belum lama ini ada mayat ditemukan. Mayat dibuang dengan kondisi terbungkus plastik. Mayat sudah membusuk dan sudah dibawa ke RS oleh petugas," kata Kepala Desa Juworo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Aris Haryanto via telepon, Minggu (17/10/2021).

Pantauan detikcom, area tempat penemuan mayat wanita bugil terbungkus plastik itu cukup sepi. Tak ada penerangan di sekitar lokasi, kecuali dari kendaraan yang melintas, sehingga dipastikan area itu gelap di malam hari. Hutan ini pun dipenuhi tanaman jati maupun trembesi.

Salah satu warga setempat, Slamet (63), menyebut mayat wanita terbungkus plastik itu ditemukan tak jauh dari lokasi kuburan massal eks PKI. Slamet menuturkan hutan di desanya itu memang menjadi kuburan massal anggota PKI pada 1965 silam.

"Lokasinya deket dengan kuburan massal PKI dulu. Cuma turun sedikit saja sudah sampai ke semak belukar penuh duri sebagai tanda kuburan massal PKI," kata Slamet.

Dia menerangkan lokasi penemuan mayat DS itu berada sekitar satu kilometer dari permukiman warga. Lokasi penemuan mayat berada di jalan yang dipakai warga setempat untuk menuju ke sawah.

Selengkapnya di halaman berikut...

Lihat juga Video: Polisi Periksa 10 Saksi Terkait Mayat Pria Terbungkus Terpal di Purwakarta

[Gambas:Video 20detik]