Posting Foto Bareng Ganjar-Bima Arya di IG, Gibran Beri Caption Tak Terduga

Ari Purnomo - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 20:16 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (14/10/2021).
Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Kamis (14/10/2021). Foto: dok. Humas Pemprov Jateng
Solo -

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunggah momen pertemuannya dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor Bima Arya di rumah dinas Gubernur Puri Gedheh, Semarang, kemarin di akun Instagramnya. Gibran justru menyertakan caption atau keterangan foto yang tak dinyana. Apa isinya?

Foto itu diunggah oleh Gibran di akun Instagram pribadinya @gibran_rakabuming. Dalam foto itu tampak Gibran berjalan beriringan dengan Ganjar dan Bima Arya.

Tampak tangan Ganjar memegangi bagian punggung Gibran, sedangkan Bima Arya juga tampak menoleh ke arah Gibran. Pertemuan ketiga tokoh itu digelar di rumah dinas Gubernur Puri Gedheh, Semarang, Kamis (14/10) kemarin.

Dilihat detikcom, Jumat (15/10) pukul 19.51 WIB, postingan itu mendapatkan suka dari 16.714 netizen. Dalam foto itu tertulis keterangan, 'Silaturahmi ke rumah Gubernur Jawa Tengah'. Namun caption foto di akun Instagram Gibran justru menuliskan soal resep masakan yakni lontong sayur rumahan.

Resep lontong sayur rumahan yang dibuat Gibran cukup lengkap. Mulai dari bahan, bumbu halus, bumbu penyedap, cara membuat lontong hingga cara membuat sayurnya.

"Selamat mencoba 😊," tulis Gibran dalam postingannya itu, seperti dikutip detikcom, Jumat (15/10/2021).

Postingan Gibran itu pun memantik reaksi dari netizen. Banyak yang bingung dengan keterangan foto tersebut.

Akun @muntariskxx menulis, "padahal wes semangat moco caption, jebul resep makanan". Hal senada juga disampaikan akun @woelanxx, "Karepe pie ki.. Karepe piee" (Maksudnya bagaimana, maksudnya bagaimana).

Beda halnya dengan akun @dwibudiarso yang justru meminta resep makanan lainnya. "mas resepnya martabak". Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo Gibran merupakan pengusaha martabak dengan merek Markobar.

Akun @liahakso menyampaikan terima kasih karena Gibran telah menuliskan resep masakan lontong sayur, "Makasih resepnya mas Gibran".

Tidak hanya di akun Instagram @gibran_rakabuming, suami Selvi Ananda itu juga mengunggah foto kebersamaan dengan Ganjar dan Bima Arya di akun Twitternya.

Simak juga 'Kunjungi Rumah Siap Kerja, Sandiaga Dapat Wayang Mirip Dirinya':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)