Anggota Polri Hilang di Pantai Gunungkidul

Pradito Rida Pertana - detikNews
Minggu, 03 Okt 2021 10:36 WIB
Lokasi hilangnya anggota Polri di pantai Gunungkidul
Lokasi hilangnya anggota Polri di pantai Gunungkidul. (Foto: Dok SAR Satlinmas Gunungkidul)
Gunungkidul -

Seorang anggota polisi hilang saat memancing di tebing tepatnya sebelah barat pantai Jungwok, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, DIY. Diduga polisi itu hilang karena terpeleset di tebing dan jatuh ke laut.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Kabupaten Gunungkidul, Sunu Handoko menjelaskan, bahwa kejadian berawal saat Anggit Kriswahyudi (32), warga Punukan, Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulon Progo datang sendirian dari Kulon Progo ke rumah rekannya di Jepitu Sabtu (2/9/) siang.

Anggit berniat memancing ke spot mancing tebing Grendan sembari menunggu beberapa temannya di rumah rekannya tersebut.

"Beberapa waktu kemudian, korban yang sudah bersama 6 orang temannya menitipkan helm dirumah warga tersebut dan melakukan perjalanan ke spot mancing tebing Grendan menggunakan motor," katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (3/9/2021).

Setelah pukul 16.00 WIB Anggit bersama 6 orang temannya tiba di lokasi spot mancing tebing Grendan. Akhirnya Anggit memancing di spot tersebut hingga malam.

"Dalam waktu semalaman korban memancing, tapi Minggu pukul 05.30 WIB korban terpeleset jatuh ke laut dan terbawa arus ke timur," ujarnya.

Mendapati hal tersebut, rekan-rekan korban menghubungi warga dan melaporkan ke pihaknya. Menindaklanjuti laporan tersebut, pihaknya langsung menuju lokasi baik dengan jalur darat dan laut untuk selanjutnya melakukan pencarian terhadap Anggit.

"Untuk pencarian di seputaran TKP dan penyisiran ke arah timur menyesuaikan dengan arus yang kencang ke timur," katanya.

"Saat ini pencarian terus dilakukan, personil semakin ditambah dan penyisiran darat maupun melalui laut semakin diperluas. Tapi hingga laporan ini disampaikan hasil pencarian masih nihil," lanjut Sunu.

Sunu menambahkan, bahwa Anggit merupakan anggota Polres Kulon Progo. Menurutnya, sehari-hari Anggit berdinas di Polsek Kokap.

"Korban adalah anggota Polri aktif di Polres Kulon Progo dengan jabatan intel Polsek Kokap," ujarnya.

Saksikan juga:Frans Sanjaya, Youtuber Spesialis Action Figure Jutaan Rupiah

[Gambas:Video 20detik]



(mbr/mbr)