5 Kegiatan Presiden dalam Kunjungan di Cilacap, Ini Agendanya

Arbi Anugrah - detikNews
Kamis, 23 Sep 2021 09:57 WIB
Presiden Jokowi persiapan Asian Games di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (25/6/2018). Jokowi datang dengan mengenakan jaket Asian Games 2018.
Presiden Joko Widodo (Foto: Rengga Sancaya)
Cilacap -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melakukan sejumlah kunjungan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Salah satunya melakukan penanaman mangrove di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruk Legi.

"Iya hari ini pak Presiden mau menanam mangrove, di arealnya Perhutani Rawa Timur milik KPH Banyumas Barat," kata salah satu warga sekitar, Darsum kepada detikcom, Kamis (23/9/2021).

Menurut dia, di lokasi tersebut, Jokowi hanya hanya akan melakukan penanaman mangrove. Kemudian melakukan sejumlah kegiatan lain selama di Cilacap.

"Menanam saja, di rawa payau, jadi di rawa itu ada air asin dan air tawar. Kenapa perlu penanaman, karena mangrove disitu kurang, perlu ditumbuhkembangan lagi," ucapnya.

Berikut rencana kunjungan Presiden Jokowi selama di Kabupaten Cilacap berdasarkan info yang diterima detikcom dari Pemkab Cilacap:

Rombongan Presiden Jokowi menuju ke lokasi tempat penanaman mangrove di Desa Tritih Lor, Kecamatan Jeruklegi, kurang lebih 2, 7 km dan Bandara Tunggul Wulung atau sekitar 10 ment dan Bandara Tunggul Wulung.

Setelah penanaman selesai, rombongan Presiden akan menuju ke SMA N 2 Cilacap Kecamatan Cilacap Utara untuk meninjau pelaksanaan serbuan vaksin untuk siswa siswi SMU/SMA di wilayah Kabupaten Cilacap.

Usai peninjauan di SMA N 2 Cilacap, rombongan Presiden akan menuju Pantai Kemiren Kecamatan Cilacap Selatan untuk melepasliarkan tukik.

Kemudian kegiatan akan dilanjutkan menuju tempat pelelangan ikan (TPI) dan Pemukiman Sentolo Kawat Kecamatan Cilacap Selatan. Dilanjutkan pemantauan kegiatan vaksinasi door to door.

Acara selesai, Presiden RI beserta rombongan kembali ke Bandara Tunggul Wulung.

Dari pantauan detikcom, warga Tritih Lor sangat antusias menyambut kedatangan Presiden ke wilayahnya. Mereka telah bersiap di pinggir jalan sebelum Jokowi melintas di jalan desa tersebut.

Simak juga 'Jokowi Pamer Kebakaran Hutan RI Turun di Sidang PBB':

[Gambas:Video 20detik]



(arb/mbr)