Dramatis! Aksi Penyelamatan Pria yang Nekat Rebahan di Rel KA Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 19:13 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Ilustrasi (Foto: Andhika Akbarayansyah)
Klaten -

Informasi berikut ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

===

Seorang pria inisial D (29) bikin heboh warga di lintasan kereta api Desa Sumberejo, Kecamatan Klaten Selatan, Klaten. Pria itu diketahui berbaring di atas rel.

"Yang bersangkutan sempat berbaring di atas rel. Untungnya kereta api belum datang dan bisa kita selamatkan," kata Kapolsek Kota Klaten AKP Noach Hendrik kepada detikcom, Senin (20/9/2021).

Noach menjelaskan kejadian sekitar pukul 12.30 WIB. Warga sekitar bersama petugas perlintasan yang melihat ulah pria itu langsung melapor ke polisi.

"Kita langsung ke TKP dan mengamankan pelaku. Untungnya belum terjadi sesuatu, kita serahkan ke keluarga," sambung Noach.

Dari keterangan keluarga, sambung Noach, pria warga Klaten itu disebut punya riwayat depresi.

"Saat bekerja di Kalimantan pelaku tidak stabil kejiwaannya, kemudian pulang. Tadi kita bawa ke RSJ, setelah koordinasi dengan keluarga," imbuh Noach.

Kejadian tersebut juga viral di media sosial. Terlihat dalam video yang viral, pria itu diamankan warga, polisi dan petugas perlintasan.

Meskipun meronta tetapi akhirnya bisa diamankan. Unggahan video yang di-posting sekitar pukul 13.00 WIB itu telah ditonton 57.644 kali dengan lebih 200 komentar pada pukul 18.30 WIB.

(rih/sip)