Mengenaskan! Ada Luka-luka Akibat Benda Tajam pada Wajah Mayat di Kulon Progo

Jalu Rahman Dewantara - detikNews
Senin, 20 Sep 2021 12:07 WIB
Proses evakuasi jenazah pria misterius di Sungai Serang, Kulon Progo
Evakuasi mayat misterius di Sungai Serang Kulon Progo. (Foto: dok Istimewa)
Kulon Progo -

Polisi menemukan sejumlah tanda-tanda kekerasan di tubuh mayat pria tanpa identitas yang ditemukan mengambang di Sungai Serang, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di antaranya luka-luka pada bagian wajah korban akibat benda tajam.

"Dari hasil pemeriksaan visum oleh dokter jaga RSUD Wates, bahwa ada tanda-tanda kekerasan pada diri korban. Ada lebam di dada kanan dan kiri, dan luka terbuka di mata kanan dan kiri seperti luka benda tajam," ungkap Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffri, kepada wartawan Senin (20/9/2021).

Selain itu, kata Jeffri dokter juga menemukan luka di ketiak sebelah kanan jasad tersebut. Ada juga luka di lengan kanan bawah bagian dasar mayat. "Kami juga mendapati luka di bagian pergelangan tangan sisi dalam, bentuknya luka melingkar," jelasnya.

Jeffri mengatakan atas temuan ini pihaknya telah mengirimkan mayat MR X itu ke RS Bhayangkara untuk dilakukan outopsi lanjutan. Selanjutnya melakukan penyelidikan dan menugaskan TIM BUSER untuk mencari informasi terkait identitas korban.

"Sementara itu untuk pelaksanaan identifikasi mayat sedang mengalami hambatan. Jadi kondisi alat Mambis dan handheld sebenarnya berfungi, namun belum memunculkan data korban. Ada data yang muncul namun secara fisik berbeda, sehingga ada dugaan sidik jari korban belum masuk data base E-KTP," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan mengambang di Sungai Serang, wilayah Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, Kulon Progo pada Minggu (19/9) sore. Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga yang tengah pemancing di sungai tersebut.

Jasad Mr X itu memiliki ciri-ciri rambut pendek cepak, dengan tinggi 155 cm. Adapun usia jasad diperkirakan 30 tahun. Saat ditemukan mayat dalam kondisi setengah telanjang, hanya memakai celana pendek.

Lihat juga video 'Pengacara Ungkap Kejanggalan Pria Bunuh Diri Live di Tiktok':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)