Malam-malam Airlangga Sowan Habib Luthfi bin Yahya, Minta Doa Apa?

Robby Bernardi - detikNews
Kamis, 16 Sep 2021 22:19 WIB
Airlangga Hartarto bersama Habib Luthfi bin Yahya
Airlangga Hartarto bersama Habib Luthfi bin Yahya. (Foto: akun instagram golkar.indonesia)
Pekalongan -

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto sowan ke kediaman Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi. Airlangga bersama rombongan pengurus Golkar sowan ke kediaman Habib Luthfi di Kanzus Sholawat, Pekalongan, Jawa Tengah, malam ini.

Pertemuan antara Airlangga dan Habib Luthfi berlangsung tertutup hampir satu jam lamanya. Usai bertemu Habib Luthfi, Airlangga bersama rombongan keluar dari ruang pertemuan.

Kepada wartawan, Airlangga mengatakan dirinya sowan ke Habib Luthfi untuk silaturahmi.

"Saya datang ke sini untuk menjaga silaturahmi. Beliau sebagai orang tua kita," kata Airlangga, Kamis (16/9/2021) malam.

Sementara itu di lokasi yang sama, Ketua Harian DPD Golkar Jawa Tengah, Wihaji, saat ditanya wartawan apakah kedatangan Airlangga ke Habib Luthfi bin Yahya tersebut ada kaitannya dengan meminta restu maju Pilpres 2024, Wihaji hanya tersenyum. Ia mengatakan kunjungan Airlangga ke Habib Luthfi sebagai murid yang sowan pada gurunya.

"Beliau hanya bersilaturahmi pada Habib Luthfi sebagai guru bangsa," kata Wihaji.

Wihaji menjelaskan Airlangga mempunyai kedekatan dengan Habib Luthfi dan sebelumnya pernah berkunjung ke kediaman Habib Luthfi.

"Ya untuk silaturahmi. Intinya itu," ujarnya.

Untuk diketahui, hari ini Airlangga Hartarto selaku Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dan Menko Perekonomian, melakukan kunjungan kerja di Kota Pekalongan, memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk santri di RS H Dzaky Djunaid, Pekalongan dan memantau pelaksanaan pemberian KUR bagi UMKM di Pekalongan.

(rih/mbr)