Pilu! Bocah SD di Sleman Ditemukan Tewas Gantung Diri

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Kamis, 09 Sep 2021 12:03 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Foto: Mindra Purnomo)
Sleman -

Seorang bocah laki-laki berusia 12 tahun, warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ditemukan tewas diduga bunuh diri di rumahnya. Korban ditemukan gantung diri di kamarnya pada Rabu (8/9) malam.

"Ditemukan korban menggantung sebelum pukul 8 malam oleh bapaknya di dalam kamar korban. (Gantung diri) Menggunakan tali plastik yang biasanya digunakan untuk menggantung lampu kamar," kata Kanit Reskrim Polsek Sleman Iptu Eko Haryanto saat dihubungi wartawan, Kamis (9/9/2021).

Eko mengatakan sebelum ditemukan gantung diri, korban yang masih duduk di kelas 6 SD itu sempat bermain dengan teman-temannya. Bahkan ia juga sempat menghubungi teman perempuannya dan membuat status di WhatsApp Story.

"Sebelum kejadian, waktu magrib itu korban itu main sama teman-temannya di kamar korban. Korban sekira pukul 19.40 WIB korban ngechat pacarnya melalui WhatsApp," jelasnya.

"Korban itu bikin status WA terakhir sekitar jam 19.48 WIB intinya bilang 'banyak orang yang memfitnah saya. Mohon maaf ya cantik, jarak kita semakin jauh nantinya'. Intinya seperti itu," sambungnya.

Eko menduga, korban nekat gantung diri karena merasa tertekan. Namun korban selama ini tidak pernah bercerita tentang kegaualannya itu kepada orang tua.

"Dugaan bunuh diri infonya karena merasa tertekan ada yang memfitnah. Psikologis mungkin, karena perasaan dia merasa ada yang memfitnah," pungkasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapapun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Simak juga 'Suami di Garut Bunuh Istri Lalu Coba Bunuh Diri':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)