Susul Puan, Baliho Airlangga Kini Bertebaran di Solo

Ari Purnomo - detikNews
Selasa, 07 Sep 2021 14:23 WIB
Baliho Airlangga Hartarto di Solo
Baliho Airlangga Hartarto di Solo (Foto: Ari Purnomo/detikcom)
Solo -

Baliho Ketum Golkar Airlangga Hartarto kini mulai bertebaran di Solo menyusul baliho elite PDIP Puan Maharani. Baliho bergambar wajah Airlangga itu berisi tagline 'Kerja Untuk Indonesia, Airlangga Hartarto 2024'.

Pantauan detikcom, setidaknya ada enam baliho Airlangga berukuran 2x3 meter yang dipasang di sejumlah titik di Kota Solo. Di antaranya di Jalan Hasanudin, jalan Gajah Suranto dan jalan Reksoniten, pertigaan jalan Manunggal, jalan Sekar Jagad dan di jalan Sawo, Karangasem.

Sekretaris DPD Golkar Kota Solo Taufiqurrahman mengatakan, baliho Airlangga tersebut memang sengaja dipasang untuk menyongsong Pilpres 2024. Terlebih Airlangga memang diusung partainya menjadi calon presiden (capres).

"Menyongsong Pemilu 2024 siap itu pasti untuk peningkatan elektabilitas," ujar Taufiq kepada wartawan, Selasa (7/9/2021).

Taufiq menyebut sementara ini baliho Airlangga baru dipasang di enam titik. Rencananya jumlah baliho Airlangga ini bakal diperbanyak.

"Pemasangan baliho sudah ada 5-6 titik setiap kecamatan ada, sementara itu nanti akan kita kebut lagi setelah kondisi membaik PPKM," kata Taufiq.

Taufiq mengungkap kader Golkar memang sedang giat memasang baliho sang ketum sebagai dukungan maju Pilpres 2024. Menurutnya pemasangan baliho ini merupakan inisiatif dari para kader di daerah untuk mendukung Airlangga nyapres.



"Kader partai Golkar sedang giat-giatnya mendukung Airlangga ini maju Pilpres. Tanpa perintah pun dilaksanakan gerakannya setiap kabupaten/kota ini tidak sama gerakannya berbeda-beda," ucapnya.

Taufiq pun membantah jika pemasangan baliho ini juga terinspirasi dari baliho Puan Maharani. Menurutnya gerakan pemasangan baliho Airlangga ini terinspirasi dari hasil Rapimnas Golkar yang digelar Maret 2021 lalu.

"Golkar ini telah memutuskan lewat Munas terutama lewat Rapimnas Maret 2021 memutuskan mengusung Airlangga menjadi calon Presiden 2024 inspirasinya dari situ harus dukung bersama," tuturnya.

Taufiq mengungkap pemasangan baliho Airlangga ini sudah dilakukan sejak Juli dan rencananya akan dilakukan hingga Desember mendatang. Jumlah baliho pun bakal ditambah menyusul menurunnya kasus Corona di Indonesia.

"Target? Lihat situasi saja, akan lebih banyak dari sekarang. Baru enam, pokoknya nanti kiat lagi setelah mereka tidak enak situasinya, untuk pemasangannya sudah izin dengan Pemkot Solo," terang Taufiq.

Lihat juga video 'Survei IPO: Promo Baliho Belum Efektif, Elektabilitas Puan Rendah':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/sip)