Gegara Utang, Kakek di Sleman Bunuh Tetangga Lalu Gantung Diri

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 10:39 WIB
ilustrasi jenazah
Ilustrasi jenazah. (Foto: thinkstock)
Sleman -

Diduga karena masalah utang seorang kakek berinisial S (69) warga Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tega menganiaya tetangganya yakni wanita berinisial P (40) hingga tewas. Polisi mengungkap, usai membunuh tetangganya, S pulang dan gantung diri.

"Benar bahwa hari Minggu (5/8) jam 05.30 WIB telah ditemukan orang meninggal dunia diduga korban penganiayaan di Kali Nyoho, Caturharjo, Sleman," kata Kanit Reskrim Polsek Sleman, Iptu Eko Haryanto, saat dihubungi wartawan, Senin (6/8/2021).

Kejadian berawal saat S mendatangi P yang sedang mencuci di sungai. Saat itu S datang untuk menagih utang P sebesar Rp 2 juta.

Diduga S emosi karena P belum juga membayar utang dan akhirnya menghabisinya. "Pelaku menganiaya dimungkinkan dengan cara memukul korban menggunakan batu," sambung Eko.

Usai menganiaya korban, S kemudian pulang dan bercerita ke menantunya jika telah membunuh P. Sontak menantunya kaget dan melapor ke Ketua RT dan RW setempat.

Namun saat pulang, sang menantu didapati S telah tewas gantung diri di depan pintu dengan menggunakan seutas tali.

"Setelah itu menantunya kembali lagi ke rumah bersama pak RW ternyata pelaku sudah gantung diri dan meninggal dunia," sebutnya.

Eko menegaskan, kasus ini kemudian ditutup. Karena pelaku telah meninggal dunia.

"Iya (kasus ditutup), sudah dikuatkan keterangan dari menantu dan dikuatkan lagi dengan adanya masalah utang," pungkasnya.

Simak juga 'Biadab! Kakek di Gowa Diduga Perkosa Gadis Difabel Hingga Hamil':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)