Polisi Ungkap Kronologi Ustaz Pukuli Sejumlah Santri Bocah di Demak

Mochamad Saifudin - detikNews
Senin, 06 Sep 2021 08:19 WIB
Demak -

Sebuah video viral memperlihatkan seorang ustaz memukuli sejumlah santri bocah di Demak, Jateng. Polres Demak, mengungkap kronologi kejadian tersebut berdasarkan keterangan pelaku dan sejumlah saksi kejadian.

Kasat Reskrim Polres Demak, AKP Agil Widiyas Sampurna, memaparkan video yang viral tersebut terjadi di Ponpes Tahfidz Anak Darul Musthofa, Wonosalam, Demak. Peristiwanya terjadi pada Rabu (1/9) sekitar pukul 22.00 WIB. Pelakunya adalah Ustaz M, salah satu pengajar di pesantren anak-anak tersebut.

Dari keterangan pelaku dan saksi, pada Rabu (1/9) sekitar pukul 22.00 WIB saat pelaku mengecek kamar santri. Pelaku merasa emosi karena santri membantah saat diingatkan untuk tidur, lalu terjadilah aksi pemukulan tersebut.

"Ustaz M datang ke kamar bagian depan Pondok Pesantren Tahfidz Anak Darul Musthofa untuk mengecek para santri saat jam tidur, tetapi terdapat banyak santri yang belum tidur sehingga pelaku mengingatkan para santri untuk tidur. Tetapi para santri membantah sehingga terjadi pelaku melakukan penganiayaan terhadap para santri dengan cara memukul dan menampar menggunakan tangan kosong," terang Agil, Senin (6/9/2021) pagi.

Kasus tersebut saat ini dipastikan telah ditangani polisi. Pelaku telah diamankan dan para korban telah diperiksakan ke rumah sakit untuk pemeriksaan terkait terjadinya tindak kekerasan.

"Sat Reskrim Polres Demak berhasil mengamankan pelaku berinisial M (33), laki-laki, ustaz Pondok Pesantren Tahfidz Anak Darul Musthofa. Penanganan kejadian, para korban penganiayaan sudah dibawa ke rumah sakit oleh Polres Demak untuk menjalani pemeriksaan kesehatan," kata Agil.

Selengkapnya di halaman selanjutnya...