Terpopuler Sepekan

Sadisnya Suami Habisi Nyawa Istri di Jalanan Banjarnegara Gegara Cemburu

Uje Hartono - detikNews
Minggu, 05 Sep 2021 10:34 WIB
Tersangka pelaku pembunuhan sadis di Banjarnegara, RS
Tersangka pembunuhan sadis di Banjarnegara. (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Warga Banjarnegara Jawa Tengah digegerkan dengan peristiwa pembunuhan seorang wanita di Desa Bakal, Kecamatan Batur pada Minggu (29/8/) lalu. Korban yang bersimbah darah akhirnya tewas saat dilarikan ke Puskesmas oleh warga.

Pelaku yang akhirnya diketahui adalah suami korban sendiri langsung melarikan diri usai menganiaya istrinya dengan pisau dapur. Saksi mata mengatakan pelaku dan korban sempat bertengkar di lokasi kejadian. Saat itu, pihak perempuan tersungkur dan masih terus mendapat pukulan dari laki-laki.

"Pada saat itu, Minggu (29/8) sekitar pukul 14.00 WIB ada warga berada di kios miliknya dan melihat ada orang bertengkar. Yang perempuan tersungkur masih dipukuli oleh laki-laki tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Banjarnegara AKP Donna Bariadi saat jumpa pers di kantornya, Kamis (2/9/2021).

Saat didekati, saksi melihat korban ditusuk menggunakan pisau. Saat itu, saksi berteriak minta tolong sambil menendang pelaku hingga akhirnya dia kabur.

"Kemudian saksi teriak minta tolong dan melerai dengan cara menendang pelaku. Akhirnya (pelaku) kabur dengan menggunakan sepeda motor," jelasnya.

Donna mengatakan, aksi sadis yang dilakukan oleh RS sudah direncanakan sebelumnya. Dia mengungkap pengakuan RS yang mengetahui korban chatting dengan seorang pria di Facebook.

"Awalnya pada tanggal 20 Agustus, pelaku mengetahui ada chatting antara istrinya dengan pria lain. Setelah itu muncul api cemburu dan terus memantau. Nah pas hari Minggu (29/8) pelaku merencanakan dengan menunggu korban di jalan menuju Dusun Buntu. Menunggu istrinya pulang kerja," paparnya.

"Antara korban dengan pelaku pisah ranjang sejak 2 bulan lalu. Saat pisah ranjang ini, korban chatting dengan pria dengan inisial Y. Saat korban dan Y ini melakukan chat di Facebook korban diketahui oleh pelaku. Ini yang membuat pelaku terbakar api cemburu," imbuhnya.

Saat ini, pelaku sudah diamankan di Mapolres Banjarnegara. Namun, sebelum diamankan polisi, pelaku sempat terjatuh saat kabur naik sepeda motor. Pelaku langsung melarikan diri setelah melakukan penusukan kepada istrinya pada Minggu (29/8) lalu. Selama masa pengejaran, pelaku berpindah-pindah di seputar wilayah Wonosobo.

"Yang bersangkutan mau balik tapi jatuh di jalan. Selama masa pengejaran, pelaku pindah-pindah tetapi masih di seputar kabupaten Wonosobo," kata Donna.

Simak juga 'Terungkap! Pelaku Pembunuh Lansia di Jaksel Ternyata Suami Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)