Beraksi di Klaten-Sukoharjo, Komplotan Pembobol ATM Diringkus

Achmad Syauqi - detikNews
Minggu, 29 Agu 2021 11:51 WIB
Garis polisi dilarang melintas..Grandyos Zafna//ilustrasi/detikcom
Ilustrasi (Foto: Grandyos Zafna)
Klaten -

Dua orang diduga komplotan pembobol mesin ATM ditangkap Polres Klaten. Keduanya ditangkap setelah diduga beraksi di Kabupaten Klaten dan Sukoharjo, Jawa Tengah.

Saat dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan membenarkan adanya penangkapan dua orang diduga komplotan pembobol mesin ATM tersebut.

"Iya ini masih dalam pemeriksaan. Ada dua yang kita tangkap," kata Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan, kepada detikcom, Minggu (29/8/2021).

Namun Andriansyah belum bersedia menjelaskan lebih detail terkait penangkapan tersebut. Dia menjanjikan akan memberikan keterangan pers pada Senin (30/8) besok.

"Senin kita sampaikan," ujarnya.

Informasi yang diterima detikcom, dua orang yang ditangkap berinisial B warga Lampung dan H warga Sumatera Barat. Keduanya disergap saat beraksi di Kabupaten Sukoharjo.

Penangkapan keduanya dilakukan setelah ada kejadian pembobolan mesin ATM di wilayah Kabupaten Klaten, Jumat (27//8) siang. Dari kejadian itu dilakukan penyelidikan hingga akhirnya BP dan HN berhasil ditangkap.

Dari komplotan tersebut, diamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya obeng dan puluhan stiker berisi nomor telepon pengaduan bank palsu.

(rih/rih)