ADVERTISEMENT

Densus Ringkus 2 Orang di Semarang, Buku Tabungan dan Peta Ikut Disita

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Jumat, 13 Agu 2021 20:23 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Ilustrasi (Foto: Rifkianto Nugroho)
Semarang -

Densus 88 Antiteror menangkap dua orang terduga teroris di Semarang, Jateng, hari ini. Mereka ditangkap subuh tadi di dua lokasi yang berbeda.

FSF (45) diamankan subuh tadi di rumahnya di daerah Bukit Teratai, Sendangmulyo, Tembalang. Sedangkan DS (45) diamankan di daerah Wonolopo, Mijen, Kota Semarang.

Dalam penggeledahan rumah milik FSF, ketua RW setempat, Muslikhin dilibatkan untuk melihat petugas. Ia mengatakan penangkapan dilakukan subuh namun penggeledahan dilakukan sekitar pukul 07.00 WIB.

"Karena Pak RT sedang di Papua, kami (diajak) sebagai saksi penggeledahan di rumah beliau untuk cari barang bukti," kata Muslikhin ditemui detikcom di rumahnya, Jumat (13/8/2021).

Sepengetahuan Muslikhin ada beberapa barang yang dibawa oleh petugas yaitu buku-buku termasuk buku tabungan. "Tadi yang dibawa buku, terus buku tabungan, ada stempel," jelasnya.

Ia menyebut meski FSF tinggal di rumah pribadi, namun dalam kartu penduduknya bukan merupakan warga Bukit Teratai, rumahnya saat ini. Namun masih beralamat di Banjarsari, Tembalang.

"Kalau persisnya berapa lama di sini tidak tahu tapi sudah masuk daftar warga sini tapi belum KTP sini, statusnya boro, ya," jelasnya.

Sementara itu di Mijen, penangkapan DS juga dilakukan subuh. Ketua RT setempat, Muhammad Gufroni, tidak tahu persis peristiwa penangkapan namun dirinya diajak petugas saat penggeledahan.

"Tadi subuh (diamankan), kita tidak tahu kejadiannya. Tapi tadi saat minta izin untuk penggeledahan, ibu dan anak-anaknya kaget tidak mengetahui beliau telah ditangkap tadi subuh," kata Gufroni.

Selengkapnya di halaman selanjutnya...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT