Penampakan Mobil Ketum MUI KH Miftachul Akhyar Usai Kecelakaan di Tol

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Kamis, 12 Agu 2021 10:58 WIB
Semarang -

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Rais Am PBNU KH Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Solo, yang berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kondisi mobil KH Miftachul Akhyar ringsek di bagian depan.

Dari foto yang diperoleh detikcom, Vellfire bernopol S 1447 NT tampak rusak di bagian depan. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Iqbal Alqudusy membenarkan mobil dalam foto itu merupakan mobil yang ditumpangi KH Miftachul Akhyar saat kecelakaan.

"Ya benar," kata Iqbal lewat pesan singkat , Kamis (11/8/2021).

Kondisi mobil tersebut ringsek dan kaca bagian depan pecah.

Untuk diketahui, KH Miftachul Akhyar mengalami kecelakaan di Tol Semarang Solo KM 462.800 Jalur A, Dusun Beji, Desa Beji Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang pukul 06.15 WIB pagi tadi.

Kecelakaan terjadi usai satu unit truk menyalip mobil yang ditumpangi KH Miftachul Akhyar lalu mengerem mendadak.

"Truck boks nopol tidak dikenal mendahului kendaraan Toyota Vellfire S 1447 NT, kembali ke lajur kiri kemudian mengerem mendadak. Karena jarak dekat dan tidak dapat menghindar, kemudian Toyota Vellfire menabrak bagian belakang truk boks," jelas Iqbal.

"Truk boks tersebut meninggalkan lokasi kejadian," imbuhnya.

Kerugian dalam peristiwa ini selain kerusakan pada kendaraan, yaitu dua orang luka ringan termasuk KH Miftachul Akhyar yang kini dirawat di RSUD Salatiga.

"Alhamdulillah keterangan dari dokter yang menangani tidak ada luka serius, suda dirontgen kemungkinan tidak ada fraktur tulang," tutup Iqbal.

(sip/mbr)