Dijaga Ketat, Ada Petugas Berompi KPK di Rumah Bupati Banjarnegara

Uje Hartono - detikNews
Senin, 09 Agu 2021 15:26 WIB
Rumah Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Senin (9/8/2021).
Rumah Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, Senin (9/8/2021). (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarnegara, Jawa Tengah dijaga ketat polisi bersenjata hari ini. Selain itu, rumah Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono di Jalan DI Panjaitan juga dijaga ketat.

Hingga saat ini, Senin (9/8/2021) pukul 14.30 WIB, pintu gerbang rumah bupati Banjarnegara ditutup. Sejumlah petugas polisi terlihat berjaga di balik pintu tersebut lengkap dengan membawa senjata laras panjang.

Tampak beberapa petugas yang mengenakan rompi krem bertuliskan KPK terlihat wira-wiri berjalan di dalam rumah yang juga kantor PT Bumi Rejo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, gerbang rumah pribadi Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono dan kantor Dinas PUPR dijaga ketat mulai sekitar pukul 10.00 WIB. Hingga saat ini, pintu gerbang masih ditutup dan dijaga ketat petugas polisi. Baik rumah Bupati Banjarnegara maupun kantor Dinas PUPR.

Diberitakan sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengungkap KPK mulai mengusut kasus dugaan korupsi terkait pengadaan pada Dinas PUPR Pemkab Banjarnegara tahun 2017-2018. Ali Fikri juga menyebut ada dugaan gratifikasi dalam proses pengadaan di Pemkab Banjarnegara.

Ali belum menjelaskan siapa tersangka dalam kasus ini. Dia mengatakan pengumuman tersangka segera dilakukan.

"Mengenai kronologi kasus dan pihak-pihak yang di jadikan tersangka, KPK belum dapat mengumumkannya dan akan dilakukan saat penangkapan dan atau penahanan telah terhadap tersangka," kata Ali kepada wartawan hari ini.

Dia mengatakan proses penyidikan terus berjalan. Ali meminta waktu agar penyidik bisa menuntaskan tugasnya.

"Tentu kami berharap masyarakat memahami proses hukum ini dan memberikan waktu bagi tim penyidik KPK menyelesaikannya tugasnya lebih dahulu," katanya.

Tonton juga Video: Viral Bupati Banjarnegara Siap Tanggung Jawab Warga Gelar Hajatan

[Gambas:Video 20detik]



(sip/mbr)